Gedung Undar yang Terbakar Tidak Diasuransikan



Jombang (BMNNews.com) - Gedung lantai 2 dan 3 yang terbakar di kampus Universitas Darul Ulum (Undar) Jombang rusak parah dilalap si jago merah pada Senin (4/12/2018) malam. 

Pembiayaan perbaikan kampus tersebut akan ditanggung oleh Undar sendiri. Pasalnya, seluruh gedung yang ada di kampus tersebut tidak ada yang diasuransikan. Gedung yang terbakar itu sendiri dibangun sekitar tahun 1980-an.

Hal itu ditegaskan Ketua Yayasan Undar Hj Ahmada Faida atau Neng A'a. "Gedung yang terbakar itu tidak kita asuransikan. Jadi tidak benar kalau ada opini yang berkembang bahwa gedung tersebut sudah masuk asuransi," kata Neng A'a menjelaskan, Selasa (4/12/2018).

Neng A'a mengungkapkan, gedung 'Advance Lecturing' yang terbakar tersebut sangat bersejarah bagi perjalanan Undar. Pasalnya gedung tiga lantai itu dibangun pada saat pendiri Undar KH Mustain Romly masih hidup. Dari gedung itulah roda menejemen kampus dijalankan.

"Gedung 'Advance Lecturing' itu dibangun saat abah saya (KH Mustain Romly) masih hidup. Di lantai satu, sebagai kantor yayasan dan kantor rektorat," kata Neng A'a.

Kebakaran itu terjadi sekitar pukul 17.57 WIB. Api berkobar di lantai dua dan tiga gedung 'Advance Lecturing'. Gedung tersebut berlantai tiga. Lantai pertama merupakan ruangan kantor Rektor dan Yayasan.

Sedangkan lantai dua dan tiga merupakan ruang perkuliahan untuk mahasiswa FKIP dan Fisipol. Bahkan kantor dekan FKIP juga ada di lantai dua. 

Praktis, selain menghanguskan gedung, si jago merah juga membakar berkas akademik dan sejumlah komputer di ruang tersebut. Api baru berhasil dipadamkan sekitar pukul 22.00 WIB. [suf/kun]



Reporter : Yusuf Wibisono
sumber: beritajatim.com
Gedung Undar yang Terbakar Tidak Diasuransikan Gedung Undar yang Terbakar Tidak Diasuransikan Reviewed by Editor Basis Media Nasional on December 04, 2018 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.