Diterjang Angin, Rumah Janda Miskin di Sitobondo Ambruk

Rumah janda miskin di Situbondo, yang ambruk diterjang angin.

Situbondo,(BMNNews.com) – Akibat diterjang hujan yang disertai angin kencang. Sebuah rumah semi permanen terbuat dari gedek atau anyaman bambu milik janda miskin bernama Bu Sri (62), warga Dusun Krajan, Desa/Kecamatan Jatibanteng, Kabupaten Situbondo, Jawa Timur, ambruk.
Tidak ada korban meninggal maupun korban luka dalam peristiwa robohnya rumah milik janda tua yang terjadi Rabu (5/12/12) sekitar pukul 18.30 WIB. Sebab, pada saat kejadian korban sedang ada di luar rumahnya. Selain itu, sebagian perabot rumah tangga milik korban juga rusak, akibat tertimpa reruntuhan kayu rumahnya.
Sebelum rumah janda tua miskin tersebut ambruk, sebelumnya hujan deras yang disertai dengan angin kencang melanda kawasan wilayah Kecamatan Jatibanteng, Kabupaten Situbondo. Kerugian materi akibat bencana tersebut diperkirakan mencapai Rp 5 juta.
“Pada saat kejadian, saya sedang ada di luar rumah. Sebab, begitu mendengar suara tanda-tanda rumah mau roboh, saya langsung semburat keluar rumah untuk menyelamatkan diri,”ujar Bu Sri, Kamis (6/12/2018).
Sementara itu, Camat Jatibanteng, Situbondo Wira Mukti mengatakan, begitu mendapat informasi ada rumah warga roboh, dirinya bersama Muspika, dan perangkat Desa Jatibanteng, langsung mendatang lokasi kejadian.
“Selain membantu membersihkan puing-puing rumah milik korban yang roboh. Untuk meringankan beban korban, kami juga menyerahkan bantuan paket sembako dari BPBD Kabupaten Situbondo, kepada korban,”kata Wira Mukti.

Fatur Bari
sumber: FaktualNews.Co

Diterjang Angin, Rumah Janda Miskin di Sitobondo Ambruk Diterjang Angin, Rumah Janda Miskin di Sitobondo Ambruk Reviewed by Editor Basis Media Nasional on December 06, 2018 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.