Bagaimana Prabowo Memandang Thionghoa di Indonesia?

Calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto menghadiri acara makan malam dan ramah tamah bersama para pengusaha Tionghoa di Super Ballroom Suncity, Gedung Lindeteves, Jalan Hayam Wuruk, Jakarta Barat, Jumat (7/12/2018) malam

Jakarta, (BMNNews.com)Calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto sempat mengungkapkan pandangannya mengenai kelompok masyarakat dari etnis Tionghoa.

Menurut Prabowo, warga Tionghoa merupakan bagian dari Bangsa Indonesia. Sebagai warga negara Indonesia, warga Tionghoa memiliki hak dan kewajiban yang sama seperti kelompok masyarakat lainnya.

Hal itu ia ungkapkan saat menghadiri acara makan malam dan ramah tamah bersama para pengusaha Tionghoa di Super Ballroom Suncity, Gedung Lindeteves, Jalan Hayam Wuruk, Jakarta Barat, Jumat (7/12/2018) malam.

"Bagaimana saya memandang Tionghoa di Indonesia? Saya memandang warga negara Indonesia keturunan Tionghoa sama seperti suku-suku dan kelompok etnis lainnya," ujar Prabowo.

"Kalian bagian dari Indonesia, sama dengan suku yang lain karena itu kalian punya tanggung jawab yang sama, punya kewajiban yang sama," ucapnya.


Prabowo menekankan, pentingnya hidup rukun di tengah masyarakat untuk menghindari konflik. Mantan Komandan Jenderal Kopassus itu mengatakan, perang tidak menguntungkan siapapun.

Saat terjun ke dunia politik, kata Prabowo, ia memiliki keyakinan untuk selalu menghindari pertikaian. "Perang tidak menguntungkan siapapun.

Karena itu waktu saya terjun ke politik dengan pengalaman saya, dengan pemahaman saya, saya akan berjuang untuk menghindari pertikaian, kekerasan dengan cara apapun," kata Prabowo.

Ketua Umum Partai Gerindra itu berjanji, jika terpilih menjadi presiden pada Pilpres 2019, dirinya akan membela setiap warga negara yang mengalami ketidakadilan, tanpa memandang latar belakang suku, agama, ras dan kelompok etnis.

"Kalau saya dipilih menjadi mandataris, kalau saya menerima tugas (sebagai presiden), saya akan membela setiap warga negara saya dengan sekuat tenaga saya," ujar Prabowo.

"Saya berusaha selalu menjaga nilai-nilai Pancasila dengan dasar humanisme," tuturnya.

Acara makan malam dan ramah tamah tersebut digagas oleh sejumlah pengusaha Tionghoa yang telah menyatakan mendukung Prabowo pada Pilpres 2019.

Tujuannya agar warga dari komunitas Tionghoa, khususnya dari kalangan pengusaha, lebih mengenal visi misi yang diusung Prabowo.

Hadir dalam acara tersebut Direktur Media dan Informasi Badan Pemenangan Nasional (BPN) Hashim Djojohadikusumo, anggota DPR dari Fraksi Partai Gerindra Aryo Djojohadikusumo, politisi Partai Gerindra Ahmad Dhani Hadir pula Politisi Partai Berkarya Siti Hediati Hariyadi atau Titiek Soeharto, anggota BPN Maher Algadri dan Fuad Bawazier serta Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Sugiono.



sumber: Kompas.com


Bagaimana Prabowo Memandang Thionghoa di Indonesia? Bagaimana Prabowo Memandang Thionghoa di Indonesia? Reviewed by Editor Basis Media Nasional on December 08, 2018 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.