Abusiri Hasan Salah Satu Pemuda Bangkalan Yang Sukses Berwirausaha Ayam Potong

Abusiri Hasan saat meninjau ayam ternaknya 

Bangkalan,(BMNNews.com) - Anjuran pemerintah terkait berwirausaha, tak disia-siakan oleh pemuda Bangkalan Madura. Salah satunya Abusiri Hasan, pemuda yang bertempat tinggal di Desa Dabung kecamatan Geger kabupaten Bangkalan ini, melakukan sebuah terobosan di bidang Usaha Ayam Potong. Karena menurut pemuda asli kelahiran Bangkalan ini, Asal ada kemauan dan tekad yang kuat, disitu pasti ada jalan untuk memulainya.

Hal inilah yang terpatri dalam jiwanya untuk terjun menggeluti usaha di bidang ternak ayam potong miliknya sendiri yang bekerjasama dengan pihak swasta, dengan  omset sekali panen hampir puluhan juta rupiah. 

"Lumayanlah mas, dari pada nganggur mending mencoba. Alhamdulillah sekali panen kadang omset pendapatannya hampir puluhan juta. Tergantung jumlah pasokan ayam dari agen tapi itu belum dipotong  biaya ini dan itu". Ungkapnya kepada BMNNews.com.


Menurut Abu, sapaan akrabnya. Usaha ayam potong ini bermula dikala dirinya bingung untuk mencari uang tambahan untuk kebutuhan sehari-hari.

"Sebagai anak muda Awalnya saya bingung untuk mencari uang tambahan. Gak tahu kenapa terlintas  dalam pikiran untuk bisnis ini. Mungkin terobsesi dengan teman-teman yg sukses diluar," cerita pemuda 28 tahun ini.

Abu menambahkan Mengenai strategi pemasaran tidak bingung karena sebelumnya sudah melakukan kerja sama dengan pihak swasta di bidang bisnis yang sama.

"Biasanya ayam itu kalau sudah waktunya panen langsung di ambil oleh agen atau distributor" pungkasnya sambil tersenyum.(Sob)
Abusiri Hasan Salah Satu Pemuda Bangkalan Yang Sukses Berwirausaha Ayam Potong Abusiri Hasan Salah Satu Pemuda Bangkalan Yang Sukses Berwirausaha Ayam Potong Reviewed by Editor Basis Media Nasional on December 05, 2018 Rating: 5

2 comments:

Powered by Blogger.