Tiga Pilar Tangguh, Desa Aman Dari Narkoba


Cianjur,(BMNNews.com) – Dalam rangka optimalisasi dan percepatan Pencegahan, Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN), Pemerintah Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, melakukan langkah bersama melalui peran 3 (tiga) pilar, yaitu Kepala Desa/Kelurahan, Babinsa, dan Bhabinkamtibmas serta Kepala Puskesmas guna mewujudkan Desa Bersih Narkoba. 

Sebelum menyusun langkah aksi, sebanyak +/- 1000 orang perangkat desa wilayah Cianjur berkumpul di Gedung Asakinah Cianjur, Jawa Barat, pada Senin (19/11), untuk mendapatkan pembekalan dan pengarahan terkait narkotika dari Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN).

Drs. Heru Winarko, S.H., mengatakan bahwa acara yang digagas oleh Pemerintah Kabupaten Cianjur dan BNN Kabupaten Cianjur ini merupakan salah satu upaya untuk mengaktifkan kembali peran 3 (tiga) pilar di desa dalam memberikan pengayoman dan perlindungan kepada masyarakat desa khususnya dari kejahatan Narkoba.

"Saya mengharapkan di masing-masing desa, tiga pilar ini memiliki ketahanan untuk menangkal Narkoba", imbuh Heru.

Pada kesempatan yang sama,  Wakil Bupati Cianjur, Herman Suherman, dalam sambutannya mengatakan bahwa peredaran gelap narkotika di wilayah Cianjur saat ini hampir mencapai 1.000 jiwa, untuk itu diperlukan dukungan dari semua pihak, institusi penegak hukum, para ulama dan pemuka agama, untuk bersama meningkatkan intensitas dan efektivitas gerakan mencegah Narkoba.

"Saya mengajak untuk bersama-sama mengatakan perang terhadap Narkoba, menyelamatkan anak cucu dari bahaya Narkoba", tambah Herman. 

Sementara itu, Deputi Pencegahan BNN, Drs. Ali Djohardi, yang dalam kesempatan tersebut turut hadir mendampingi Kepala BNN, mengajak perangkat desa untuk bersama-sama mencari cara terbaik untuk menjaga masyarakat yang belum terkena Narkoba agar jangan sampai terkena Narkoba dan masyarakat yang sudah terpapar Narkoba agar segera mendapatkan perawatan untuk dipulihkan dan kembali berdaya guna.

Selain memberikan bimbingan dan arahan, dalam acara tersebut Kepala BNN juga memberikan penghargaan kepada perangkat desa yang dinilai telah aktif berperan serta dalam upaya P4GN di wilayah Cianjur.

HUMAS BNN
Tiga Pilar Tangguh, Desa Aman Dari Narkoba Tiga Pilar Tangguh, Desa Aman Dari Narkoba Reviewed by Editor Basis Media Nasional on November 20, 2018 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.