Subhanallah, Setelah Teriak "Rasulullah Rawuh" Gus Rofi’ Jombang Meninggal Dunia



Jombang,(BMNNews.com) – Sampai hari ini, Rabu (21/11/2018) nama KH Rofi’usy Syan masih menjadi perbicangan warga NU di Jombang. 

Kiai yang akrab dipanggil Gus Rofi’ pengasuh PP Umar Zahid, Semelo Bandarkedungmulyo, Jombang ini, ‘pergi’ dengan penuh misteri.

Gus Rofi’ sesaat sebelum kapundut, sempat berteriak ‘Rasulullah rawuh’.  “Gus Rofi’ meninggal saat mahalul qiyam (berdiri menyambut ‘kedatangan’ Kanjeng Nabi red.)

Terbang (rebana) masih ada di tangan, seakan langsung mengikuti jejak Kanjeng Nabi,” demikian disampaikan salah seorang anggota ISHARI (Ikatan Seni Hadrah Republik Indonesia) di Jombang.

Gegap gempita Maulid Nabi, Senin (19/11/2018) ba’da salat isya memang tengah berlangsung di hampir seluruh masjid dan Musholla. Begitu juga di Semelo Bandarkedungmulyo, Jombang. 

Tetapi tidak lama, sekitar pukul 20.00 wib beredar kabar Gus Rofi’ kapundut. Kabar lewat medsos itu terus beredar.
Rosyid Anwar, salah seorang santrinya kepada bangkitmedia.com menuliskan kisahnya.

Dimalam itu, Senin (19/11/2018) di malam kelahiran akromul khalqi, 12 Rabiul Awal, dengan penuh khidmat beliau menabuh sendiri terbang (rebana) itu saat mahalul qiyam.

Saat berdiri menyambut kehadiran Kanjeng Nabi Muhammad SAW. Tiba tiba beliau berseru….”ROSULULLOOH RAWUH”… dan di saat itu pula Romo KH Rofi’usy Syan kapundut, mengikuti makhluk mulia yang sangat sangat dicintainya, yang disebut sebutnya setiap saat dan kesempatan, yang begitu dirindunya, yang kecintaan dan kerinduan itu telah menjadi denyut nadi, aliran darah, tarikan dan hembusan nafas beliau.

“Malam itu hembusan nafas terakhir beliau benar benar bersama kekasih yang datang menjemputnya dengan cara yang luar biasa indah,” demikian Rosyid.

Subahallah! Selamat jalan Gus Rofi’, semoga Allah swt senantiasa menjaga panjenengan, dan seluruh keluarga yang ditinggal, diberikan ketabahan. Amin. (mky)



Duta.co
Subhanallah, Setelah Teriak "Rasulullah Rawuh" Gus Rofi’ Jombang Meninggal Dunia Subhanallah, Setelah Teriak "Rasulullah Rawuh" Gus Rofi’ Jombang Meninggal Dunia Reviewed by Editor Basis Media Nasional on November 22, 2018 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.