Rs Bhayangkara Surabaya Terbakar


Surabaya,(BMNNews.com) - Kebakaran menghanguskan gudang ruang penyimpanan cat di lantai 3 IGD RS Bhayangkara Polda Jawa Timur (Jatim), Rabu (7/11).

Beruntung tidak ada korban jiwa pada musibah tersebut. Pihak rumah sakit juga tidak mengevakuasi pasien. Karena ruangan sedang dalam keadaan kosong saat musibah terjadi.

Mobil Water Canon milik Polda Jatim yang dekat dengan lokasi kejadian, langsung meluncur. Beberapa menit kemudian, Dinas Kebakaran Surabaya tiba di lokasi dan membantu upaya pemadaman api.

Kabid Operasional Dinas Pemadam Kebakaran (PMK) Kota Surabaya Bambang Vistadi mengatakan, pihaknya mengerahkan 8 unit mobil pemadam kebakaran.

Pada pukul 13.15 WIB api dapat dipadamkan. Kondisi mulai berangsur aman dan kondusif sekitar pukul 13.30 WIB.

Namun, Bambang belum dapat mengkonfirmasi penyebab kebakaran. "Api memang berasal dari lantai 3 dan asapnya sendiri ngepul sampai ke lantai 4.hanya satu ruangan saja yang terbakar. Yang terbakar tumpukan cat. Karena di situ tempat menyimpan cat," kata Bambang di RS Bhayangkara Polda Jatim.

Salah seorang saksi mata Maulana Indrajaya (22), mengaku mengetahui adanya kebakaran saat salah seorang suster berteriak minta tolong. Suster itu melihat kepulan asap hitam dari lantai 3.

Setelah dicek, ternyata ada api yang telah membakar ruangan tersebut. Asap mengepul hingga ke luar jendela.

Maulana lalu mencoba naik ke lantai 3 dan memadamkan api bersama petugas keamanan lain menggunakan APAR."Asapnya dahulu yang kelihatan. Baru apinya. Sempat membesar (apinya), tapi untung nggak merembet ke mana-mana," ungkap Maulana. (Lik)
Rs Bhayangkara Surabaya Terbakar Rs Bhayangkara Surabaya Terbakar Reviewed by Editor Basis Media Nasional on November 10, 2018 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.