Komunitas Sidoarjo Meringankan Beban Korban Bencana Angin Puting Beliung




Komunitas Sidoarjo saat merenovasi salah satu rumah korban 

Sidoarjo,(BMNNews.com) - Untuk membantu meringankan beban korban bencana puting beliung di desa Kajaksaan, Kecamatan Tulangan, Sidoarjo maka beberapa komunitas yang ada di Sidoarjo mengadakan Bakti Sosial (Bansos) Kegiatan ini dimulai pada hari Selasa 19 November 2018 atau sehari setelah bencana terjadi.

Adapun komunitas yang hadir terdiri dari ILKS (Informasi Lalu Lintas Kriminal Sidoarjo), ILS (Info Lantas Sidoarjo), IKL (Informasi Kriminal Lalu Lintas Nusantara), ISJ (Informasi Seputar Jawa Timur) SBB (Sidoarjo Bersatu Dan Berkarya), Gerbang BANSER dan yang lainnya. Dengan total sekitar 85 bantuan tenaga dari semua komunitas,yg ada.

Babinsa Koramil Tulangan Serma Kusnan sangat bersyukur dan berterima kasih sekali dengan  bantuan tenaga yang di lakukan oleh komunitas Sidoarjo yang sangat antusias sekali, sehingga rehabilitasi yang berada di desa tersebut bisa segera selesai dan bisa ditempati kembali.

“Hingga saat ini yang selesai sekitar 90% dari total sekitar 440 rumah warga yang terkena puting beliung, tentunya kami sangat berterimakasih atas semua bantuan ini," ujar Kusnan.

Salah satu ketua Komunitas Dwi Santoso sangat mengapresiasi dan antusias dalam menjalankan bakti sosial ini."Karena komunitas ini adalah komunitas sosial maka setiap ada musibah bencana maka kami akan selalu berusaha untuk membantu minimal tenaga.
Saat kita mengetahui dari berita apabila ada bencana maka kita berusaha untuk turut serta membantu," kata Dwi Santoso selaku ketua IKL Korwil Sidoarjo saat di wawancarai oleh bmnnews.com.

Senada dengan pengurus komunitas lainnya, serta diharapkan rekan-rekan komunitas sosial bisa  guyub dan rukun selalu. 

Musibah ini semuanya ikut berduka artinya masyarakat Tulangan saling bahu-membahu membantu para korban bencana alam puting beliung ini meskipun belum selesai 100% dan saya ucapkan banyak banyak terima kasih kepada semua relawan  yang telah membantu kami warga disini  yang membangun kembali rumah warga yang terkena angin puting beliung kata GusHolik selaku tokoh masyarakat. (Nita)


Komunitas Sidoarjo Meringankan Beban Korban Bencana Angin Puting Beliung Komunitas Sidoarjo Meringankan Beban Korban Bencana Angin Puting Beliung Reviewed by Editor Basis Media Nasional on November 30, 2018 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.