Barisan Kyai dan Santri Nahdliyin Siap Menangkan Prabowo-Sandi di Jatim



Jombang,(BMNNews.com) - Barisan Kyai dan Santri Nahdliyin (BKSN) siap memenangkan Calon Presiden (Capres) Nomor urut 2, Prabowo Subianto di Jawa Timur (Jatim) pada Pemilihan Presiden (Pilpres) tahun 2019 mendatang.

“Kyai-Kyai di Jawa Timur, yang ikut dalam barisan Kyai dan santri Nahdliyin, ini jelas untuk memenangkan Pak Prabowo. Ini memang politik dan ini memang sudah ikhlas orang-orang NU yang ke Pak Prabowo,” papar Pembina BKSN, KH Hasib Wahab (Gus Hasib) kepada sejumlah wartawan, Rabu (14/11), di kediamannya di Pondok Pesantren (Ponpes) Chasbullah, Tambak Beras, Jombang.

Gus Hasib mengatakan, aspirasi para Kyai dan Santri Nahdliyin yang tergabung dalam GKSN pada Pilpres 2019 jelas kepada Capres Prabowo Subianto.
BKSN ini menurut Gus Hasib telah terbentuk sejak bulan Oktober 2018 kemarin dengan diketuai KH Agus Sholahul Aam Wahib Wahab. Sementara ia merupakan pembina dalam BKSN tersebut.

“Ini merupakan barisan hasil produknya kesepakatan Kyai-Kyai, sebab BKSN ini, inspirasi dan aspirasinya dari Komite Khittah, Komite Khittah ini lembaga fatwa, BKSN ini lembaga pelaksana. Memang harus ‘all out’ memenangkan Pak Prabowo di Jawa Timur,” terang Gus Hasib menandaskan.

Gus Hasib melanjutkan, hal tersebut dilakukan karena alasan, basis Nahdliyin, baik dari kalangan Kyai maupun santri ada di Jatim.

“Supaya ada orang-orang NU di Jawa Timur yang ke Pak Prabowo, harus banyak. Sebab, kalau Pak Jokowi menang, otomatis Kyai-Kyai NU sudah banyak, kalau Pak Jokowi kalah, yang menang Pak Prabowo, orang NU di situ juga ada gitu lho. Maka orang NU yang ke Pak Prabowo ini, lewat BKSN,” pungkasnya.(rif)





sumber : harian bhirawa
Barisan Kyai dan Santri Nahdliyin Siap Menangkan Prabowo-Sandi di Jatim Barisan Kyai dan Santri Nahdliyin Siap Menangkan Prabowo-Sandi di Jatim Reviewed by Editor Basis Media Nasional on November 22, 2018 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.