Azab Selingkuh Dalam Islam: Dipandang Rendah, Hidup Tak Tenang Hingga Tertular Penyakit



Sangat Mengerikan, Ini Azab Selingkuh Dalam Islam, Memperpendek Usia Hingga Tertular Penyakit

BMNNews.com - Pernikahan adalah prosesi sakral, menyatukan dua orang berbeda wanita dan laki-laki, menjadi pasangan suami istri yang akan menjalani bahtera rumah tangga.

Namun dalam prosesnya pasti pernikahan mengalami pasang surut. Berbagai masalah tertentu menjadi pemicu keretakan,  bahkan bisa sampai memunculkan pihak ketiga di antara pasangan suami istri tersebut.

Setiap pasangan suami  istri memiliki potensi untuk mengalami masalah orang ketiga atau selingkuh, yang entah hal tersebut dilakukan oleh sang suami ataupun istri.

Namun dampak negatif yang terjadi dari perselingkuhan akan dirasakan oleh banyak pihak, termasuk kedua belah pihak keluarga dan terutama adalah anak-anak, terlebih jika masalah perselingkuhan berlanjut menjadi perceraian.

Maka korban utama dari keadaan ini adalah anak-anak

Sepeperti dikutip dari dalamislam.com, dalam Islam sendiri perselingkuhan adalah dosa besar, karena berkaitan dengan zina.

Hubungan apapun yang terjadi dengan lawan jenis, tanpa adanya hubungan mahram atau muhrim tidaklah dibenarkan. Terlebih jika seseorang tersebut telah memiliki pasangan suami atau istri.

Banyak alasan yang dijadikan pembelaan atas perselingkuhan yang dilakukan oleh seseorang, mulai dari ketidakcocokan dengan pasangan, permasalahan yang menyebabkan kesepian, dan masih banyak faktor lainnya.

Namun terlepas dari apapun alasan yang menyebabkan perselngkuhan itu terjadi, tetap saja perselingkuhan adalah kesalahan besar dan fatal, mengingat aturan Islam dan dampak negatif yang akan disebabkan dari perselingkuhan itu sendiri.

Secara tegas Allah SWT melarang perselingkuhan yang pastinya merujuk ke perzinahan.

Berikut adalah surat al-Isra’ ayat 32 mengenai perselingkuhan yang artinya:

وَلا تَقْرَبُوا الزِّنَا إِنَّهُ كَانَ فَاحِشَةً وَسَاءَ سَبِيلا

“Dan janganlah kamu mendekati zina; Sesungguhnya zina itu adalah suatu perbuatan yang keji. dan suatu jalan yang buruk. Dan kalau terjadi perzinahan maka ada akibat buruk untuk pelakunya di dunia dan akhirat. (QS al-Isra’: 32)

Tidak hanya melarang adanya perslingkuhan, Islam juga secara tegas memberikan ganjaran dan azab bagi orang-orang yang berselingkuh.

Berikut adalah penjelasan mengenai balasan yang akan didapatkan oleh seseorang yang berselingkuh.

Dibenci Banyak Pihak

Perselingkuhan adalah hal yang dibenci oleh semua orang, bahkan seseorang yang melakukan perselingkuhan sendiri sebenarnya menyadari dan tidak mau jika ia diselingkuhi oleh pasangannya, namun karena ia kalah dengan godaan setan maka ia tetap melakukannya.

Oleh karena itu seseorang yang melakukan perselingkuhan pasti dibenci oleh banyak orang, baik oleh orang orang yang merasa tersakiti secara langsung dari perselingkuhan tersebut, seperti keluarga dan kerabat maupun oleh orang lain yang tidak terhubung secara langsung, maupun hanya mendengarnya saja.

Tentunya dibenci banyak orang tidaklah menyenangkan perasaan tidak punya teman dan dijauhi oleh banyak orang, merupakan penderitaan tersendiri bagi manusia yang merupakan makhluk sosial dan membutuhkan orang lain, untuk berinteraksi dalam kehidupan sehari-harinya.

Ditinggalkan Pasangan

Perceraian dan perpisahan adalah kemungkinan terbesar yang diakibatkan oleh hadirnya orang ketiga dalam suatu hubungan.

Ketika salah satu pasangan tidak dapat menerima penghianatan dari pasangannya, maka perpisahan adalah salah satu jalan agar tidak dikhianati dan disakiti lagi hatinya.

Tersiksa Rasa Bersalah

Seperti yang telah di bahas pada point sebelumnya, bahwa perselingkuhan sebenarnya telah disadari sebagai kesalahan dan kejahatan oleh para pelakunya.

Oleh karena itu orang yang melakukan perselingkuhan akan merasa tersiksa dan tertekan dalam menjalani kehidupannya, karena rasa bersalah dan rasa benci terhadap kesalahan yang ia lakukan sendiri.

Dipandang Rendah

Nilai-nilai dan norma tata krama yang berlaku dalam masyarakat sangat bertentangan dengan perselingkuhan, oleh karena itu masyarakat akan cenderung memandang rendah, pada orang-orang yang melakukan perselingkuhan dan menghianati pasangannya.

Hidup Tidak Tenang

Dengan rasa bersalah dan pandangan rendah dari masyarakat tentunya akan membuat hidup seseorang menjadi resah dan tidak tenang.

Seakan yang dilakukan selalu salah dan seakan menjadi seseorang yang sangat bersalah bahkan tidak pantas mendapatkan kebahagiaan karena telah merusak kebahagiaan orang lain.

Terlebih jika hubungan perselingkuhannya belum diketahui dan harus sembunyi-sembunyi saat harus bertemu atau berkomunikasi dengan pasangan selingkuhannya, karena takut ketahuan oleh keluarga masing-masing.

Dijauhi Oleh Orang Dicintai

Karena selingkuh menyakiti hati banyak orang terutama orang-orang yang kita cintai karena rasa kecewa yang mereka rasakan.

Maka besar kemungkinan bahwa orang yang melakukan perselingkuhan akan dijauhi dan dicibir terlebih oleh orang-orang yang dicintainya.

Orang-orang yang mencintai dan dicintai oleh kita tentunya menginginkan kebahagiaan dan kebaikan untuk kehidupan kita.

Namun ketika kita melakukan kesalahan terlebih perselingkuhan maka mereka akan merasa sangat kecewa dan malu sehingga secara perlahan mereka akan menjauh.

Tertular Penyakit Seksual

Perselingkuhan memiliki kecenderungan untuk melakukan perzinahan mulai dari zinah mata hingga persetubuhan.

Hal ini sangat beresiko terhadap penularan penyakit seksual karena seringnya bergonta-ganti pasangan, tanpa adanya ikatan sah di dalamnya.

Banyak penyakit yang bisa ditularkan dari hubungan perselingkuhan ini seperti klamidia, sifilis, herpes bahkan HIV/AIDS.

Tidak Dipercaya

Selingkuh adalah penghianatan besar yang tak hanya menyakiti hati orang yang kita sayangi, akan tetapi juga menyebabkan trauma tersendiri baik bagi pasangannya maupun bagi keluarga, atau kerabat lain yang juga turut merasa tersakiti.

Bahkan perselingkuhan juga dapat menghilangkan rasa percaya mereka yang justru akan lebih sering merasa curiga terhadap segala aktifitas yang dilakukan.

Menderita Berbagai Penyakit Serius

Perasaan dibenci, perasaan bersalah, dijauhi  dan kehilangan orang-orang yang dicintai tentunya akan mengakibatkan stress dan depresi .

Kemudian akan mengundang banyak penyakit dalam tubuh mulai dari sakit kepala, hingga penyakit penyakit serius lainnya seperti jantung dan kanker.

Hal ini telah dibuktikan dalam sebuah penelitian yang dilakukan oleh seorang spesialis jantung di Florida Dr Chauncey Crandall dan telah dipublikasikan dalam Newsmaxhealth, bahwa ‘Masalah kesehatan yang terjadi akibat perselingkuhan tidak hanya sekedar penyakit menular seksual, tetapi juga masalah medis yang lebih serius, yaitu risiko serangan jantung dan kanker’.

Menghancurkan Karir

Karir yang dibangun dengan susah payah tentunya tidak hanya berbuah dari hasil kerja keras saja akan tetapi juga imej atau nama baik di masyarakat khususnya di antara rekan kerja dan klien.

Dengan adanya masalah perselingkuhan yang dibenci oleh hampir semua orang dan memang menyalahi tata nilai dan norma yang berlaku di masyarakat tentu akan berpengaruh terhadap kesuksesan karir dijalani.

Bahkan bisa sampai menghancurkan karir yang telah dibangun dengan susah payah hanya karena persoalan selingkuh yang dilakukan.

Memperpendek Usia

Dengan berbagai dampak yang telah dibahas di atas tentunya sangat berpengaruh bersar terhadap rentan waktu kehidupan seseorang yang melakukan perselingkuhan.

Stres dan depresi hingga penyakit-penyakit yang timbul akan memperpendek usia dan membuat sisa hidup menjadi penuh penderitaan dan rasa bersalah.

Disiksa di Neraka

Selain mendapat azab di dunia, di akhirat pun seorang yang berselingkuh akan mendapatkan azab yang tidak kalah pedih.




Editor: fitriadi
Sumber: Pos Belitung

Azab Selingkuh Dalam Islam: Dipandang Rendah, Hidup Tak Tenang Hingga Tertular Penyakit Azab Selingkuh Dalam Islam: Dipandang Rendah, Hidup Tak Tenang Hingga Tertular Penyakit Reviewed by Editor Basis Media Nasional on November 27, 2018 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.