Yayasan Pondok Pesantren As-Sanusi Batokaban Konang Memperingati Hari Santri Nasional


Basis Media Nasional (BMNNews) - Madrasah Ibtidaiyah (MI), Sekolah Menengah Atas (SMA) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) Attaufiqiyah yang berada di bawah naungan Yayasan Pondok Pesantren As-Sanusi Desa Batokaban,kecamatan Konang, Bangkalan, melaksanakan  peringatan Hari Santri Nasional 2018 di Halaman Sekolah Attaufiqiyahpada hari Senin (22/10).


Acara ini dihadiri oleh ketua Yayasan, Kepala Sekolah dan Dewan Guru serta siswa siswi MI, SMP dan SMA Attaufiqiyah.

Walaupun Susana agak panas dan sedikit gerah, para dewan guru beserta siswa sangat antusias berkumpul di halaman sekolah guna melaksanakan peringatan Hari Santri Nasional yang biasa di laksanakan satu tahun sekali ini.


Dalam peringatan ini, Kepala Sekolah SMP, Badar Hasan, S.Pd.I memberikan sambutan tentang indahnya kerukunan.


"Peringatan Hari Santri Nasional ini tidak ada maksud dan tujuan selain mengingat Perjuangan ulama dalam memperjuangkan kemerdekaan dan agama islam,''ujar Badar.


"kepada siswa agar selalu hidup rukun dan damai agar menjadi manusia yang bertaqwa kepada Alloh SWT," tambahnya


Senada dengan sambutan kepala Sekolah SMP. Guru Senior SMA Attaufiqiyah. Achmad Baharuddin, M.Pd.I juga mengatakan bahwa Peringatan Hari Santri Nasional ini tidak bisa lepas dari Resolusi Jihad 10 November.


"Peringatan Hari Santri ini  tidak bisa lepas dari Resolusi Jihad  yang di dengungkan  oleh Kiai Hasyim Asy'ari pada masa Pertempuran 10 November di Surabaya".ujar Achmad


"Inti dari peringatan Hari Santri adalah kita harus sama - sama berperan aktif dalam mewujudkan cita-cita founding Father Negara Republik Indonesia" punkas Achmad sambil tersenyum. (Sob)

Yayasan Pondok Pesantren As-Sanusi Batokaban Konang Memperingati Hari Santri Nasional Yayasan Pondok Pesantren As-Sanusi Batokaban Konang Memperingati Hari Santri Nasional Reviewed by Editor Basis Media Nasional on October 23, 2018 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.