STIUDA Bangkalan Menggelar Aksi Peduli Gempa dan Tsunami Palu Donggala



Basis Media Nasional (BMNNews) Bangkalan - Himpunan Mahasiswa Jurusan Tafsir Al-Qur'an dan Hadist Sekolah Tinggi Ilmu Ushuluddin Darussalam (STIUDA) Bangkalan, menyelenggarakan penggalangan dana peduli korban gempa dan tsunami Palu dan Donggala Sulteng di lingkungan kampus STIUDA Pakong Modung Bangkalan.


Dalam kegiatan yang dilaksanakan mulai tanggal 4 sampai 7 Oktober ini, mahasiswa STIUDA bekerja sama juga dengan Forum komunikasi Mahasiswa Tafsir Hadis Jawa Timur (FKMTHI Jatim) dan Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Bangkalan.


Mahasiswa STIUDA Mendatangi tiap kelas untuk mengumpulkan sumbangan mahasiswa baik sumbangan yang berupa uang atau berupa pakaian. Dalam hal ini para dosen  juga ikut berpartisipasi dalam beramal.


Penggalangan dana peduli tersebut sebagai bentuk ke prihatinan dan kepedulian Mahasiswa STIUDA terhadap saudara-saudara di Sulteng.


Samsul Hadi sebagai penanggung jawab dari adanya penggalangan dana ini menjelaskan "Kita semua adalah saudara dan  sebangsa, Kita bagaikan anggota tubuh, jika salah satu anggota tubuh sakit, maka tubuh yang lain-pun merasakan sakitnya". ujar Mahasiswa Ilmu al-Quran dan Tafsir (IAT) STIUDA ini.


Harapan besar juga di utarakan oleh salah satu anggota STIUDA, Sama'un, M.Ag. ''semoga sedikit yang kami sumbangkan dapat meringankan beban saudara kita yang ada di Sigi, Palu dan Donggala Sulteng''. Ucapnya. (sob)
STIUDA Bangkalan Menggelar Aksi Peduli Gempa dan Tsunami Palu Donggala STIUDA Bangkalan Menggelar Aksi Peduli Gempa dan Tsunami Palu Donggala Reviewed by Editor Basis Media Nasional on October 05, 2018 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.