STAIDHI Burneh Bangkalan Menggelar MAPABA



Bangkalan (bmnnews.com) - Sekolah Tinggi Agama Islam Darul Hikmah (STAIDHI) Burneh Bangkalan, menggelar Masa Penerimaan Anggota Baru (MAPABA) pada Jumat (5/10) yang bertempat di Yayasan Darul Hikmah Burneh Bangkalan.

MAPABA ini adalah merupakan jenjang pertama kaderisasi formal dalam PMII, pengurus komisariat PMII STAIDHI yang baru didekralasikan tahun 2017.

Komisariat PMII STAIDHI menyelenggarakan MAPABA perdana dengan jumlah 45 peserta yang berasal dari STAIDHI dan delegasi dari komisariat kampus lain.

MAPABA kali ini juga dihadiri oleh pengurus cabang dan pengurus komisariat se-kabupaten Bangkalan.

Dalam sambutannya, ketua cabang PMII Bangkalan, Baijuri Alwi berpesan kepada segenap tamu dan peserta tentang pentingnya suatu pengabdian terhadap masyarakat dan bangsa.

"PMII adalah wadah untuk kita mengabdikan diri pada bangsa. Ilmu yang kita dapat di bangku kuliah harus kita baktikan untuk kesejahteraan bangsa. Hal ini sebagai manifestasi tridarma mahasiswa". pesan Pemuda yang baru saja di Wisuda ini.

Senada dengan ketua PC. PMII Bangkalan. Ketua yayasan Darul Hikmah, KH. Bustomi Arisandi menegaskan.

"PMII harus dapat memberi sumbangsih positif bagi Bangkalan, dan Indonesia secara umum. Bahwasanya pergerakan positif semacam ini dapat mendulang pahala berlimpah. Mengingat perpecahan antar sesama Islam saat ini sedemikian kompleks sehingga ada yang saling cemooh, saling cela, bahkan lebih mirisnya lagi, ada juga yang sampai melakukan tidak kekerasan". Imbuh beliau.

Di akhir acara MAPABA ini akan ditutup dengan pembaiatan para peserta. Sebagai ijazah resmi bahwa mereka sudah menjadi anggota PMII. (sob)
STAIDHI Burneh Bangkalan Menggelar MAPABA STAIDHI Burneh Bangkalan Menggelar MAPABA Reviewed by Editor Basis Media Nasional on October 06, 2018 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.