Pemakai Narkoba Makin Mengkhawatirkan, BNN Dorong Lahirnya Rumah Rehabilitasi di Banda Aceh

Kepala BNN Banda Aceh, Hasnanda Putra saat membuka acara rapat koordinasi tingkat kota dengan instansi terkait bidang rehabilitasi di Hotel Kyriad Banda Aceh, Selasa (2/10/2018)


 Basis Media Nasional (BMNNews) - Badan Narkotika Nasional (BNN) Banda Aceh mendorong rumah rehabilitasi untuk pengguna narkoba di bangun di Banda Aceh.


Dorongan itu sebagai bentuk dukungan terhadap rencana Wali Kota setempat, Aminullah Usman yang ingin menghadirkan pusat rehabilitasi bagi penyalahgunaan narkoba di kota tersebut.


“Pecandu kadang lebih takut di rehab daripada di penjara, padahal hal ini justru sebaliknya. Rehabilitasi akan mendorong dirinya untuk keluar dari dunia gelap ini, dan penjara tidak mampu melakukan itu,” kata Kepala BNN Banda Aceh, Hasnanda Putra seusai membuka acara rapat koordinasi tingkat kota dengan instansi terkait bidang rehabilitasi di Hotel Kyriad Banda Aceh, Selasa (2/10).


Dia menyampaikan, terdapat data yang mengkhawatirkan jumlah penyalahgunaan narkoba di Aceh.


Untuk itu pihaknya akan mendorong lahirnya rumah rehabilitasi di Banda Aceh yang representatif sebagai rujukan bagi penyalahgunaan narkoba.


"Survei BNN di tahun 2017, angka penyalahgunaan narkoba di tiga kabupaten/kota di Aceh saja mencapai puluhan ribu. Aceh bukan lagi sebagai tempat transit barang haram ini tetapi telah menjadi destinasi atau tujuan. Bahkan telah menyasar sekolah dan kampus," ungkap Bendahara KNPI Aceh ini. (*)





Penulis: Masrizal Bin Zairi             
Editor: Hadi Al Sumaterani
Pemakai Narkoba Makin Mengkhawatirkan, BNN Dorong Lahirnya Rumah Rehabilitasi di Banda Aceh Pemakai Narkoba Makin Mengkhawatirkan, BNN Dorong Lahirnya Rumah Rehabilitasi di Banda Aceh Reviewed by Editor Basis Media Nasional on October 03, 2018 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.