Komisi XI DPR : Jokowi Presiden Tidak Mengerti Apa-Apa


Basis Media Nasional (BMNNews) - Presiden Joko Widodo menyebut pertemuan tahunan International Monetary Fund-World Bank (IMF-WB) Nusa Dua, Bali, atas biaya sendiri.


Tentu pernyataan Jokowi ini langsung membuat panas telinga Komisi XI DPR RI. "Saya di Komisi XI tahu persis Kemenkeu menganggarkan Rp 855 miliar. Dana itu tidak sedikit," ujar anggota Komisi XI DPR, Refrizal dilansir Kantor Berita Politik RMOL, Senin (8/10).


Menurut dia, pernyataan Jokowi itu bukti ketidakpahamannya. Pasalnya, sebelum digelontorkan, dana sebesar itu pernah disampaikan oleh Menteri Keuangan.


"Ngaco itu presiden. Beliau tidak mengerti apa-apa. Orang jelas Menkeu sampaikan itu waktu rapat sama Komisi XI,” tegas anggota DPR dari Fraksi PKS tersebut.


Ia menilai dana sebesar itu juga tidak lazim dikeluarkan oleh pemerintah di tengah APBN kian defisit. "Kita sudah sampaikan lebih baik kita berhemat. Apalagi ada saudara-saudara kita yang terkena musibah. Dana sebesar tentu sangat berarti,” tandasnya.
Komisi XI DPR : Jokowi Presiden Tidak Mengerti Apa-Apa Komisi XI DPR : Jokowi Presiden Tidak Mengerti Apa-Apa Reviewed by Editor Basis Media Nasional on October 10, 2018 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.