Jelang Pemilu 2019, Polres Sidoarjo Menggelar Cangkrukan dan Deklarasi Anti Hoax



BASIS MEDIA NASIONAL(BMNNEWS) Sidoarjo - Maraknya informasi Hoax di media sosial, membuat Polres Sidoarjo melibatkan banyak pihak dalam memeranginya.


Termasuk melibatkan netizen di dalamnya. Guna melakukan penyadaran berupa informasi yang lebih tepat di masyarakat.


Seperti yang dilakukan Polres Sidoarjo, Selasa (23/10/2018) malam, mengadakan cangkrukan bersama Netizen Sidoarjo.


"Melalui kesempatan ini, kami berupaya menguatkan sinergitas Polresta Sidoarjo dengan netizen di Sidoarjo dalam rangka memerangi informasi Hoax, khusus yang berkembang di medsos. Sehingga situasi kamtibmas di wilayah Sidoarjo menjelang Pemilu 2019 ini tetap kondusif dan aman," jelas Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Himawan  Bayu Aji dihadapan para netizen yang hadir.


Cangkrukan bareng netizen ini, dihadiri dari Info Lantas Sidoarjo (ILS), Senkom Sidoarjo, ORARI, RAPI, Info Kriminal dan Lantas Nusantara Sidoarjo, serta komunitas Gerbang Kertosusila.


Dalam kesempatan ini, para netizen melakukan deklrasi siap mensukseskan Pemilu 2019.


Acara berlangsung guyub, bahkan Kapolresta Sidoarjo beserta pejabat utama Polresta Sidoarjo dan Kapolsek jajaran juga berbaur dengan para netizen.


Kemudian di akhir sesi cangkrukan, ditandai dengan Kapolresta Sidoarjo menyerahkan cenderamata kepada netizen dan perwakilan dari Dinas Kominfo Kabupaten Sidoarjo, serta bersama-sama meneriakkan yel-yel bersama.


"Sidoarjo Aman, Pemilu 2019 Damai!"


Ketua ILS Sidoarjo Imam Efendi, mengatakan siap bersama Polres Sidoarjo dan rekan-rekan netizen di Sidoarjo dalam memerangi informasi Hoax. " Menjelang pelaksanaan Pemilu 2019 ini, tentunya sangat bahaya penyebaran berita-berita Hoax, nah ini yang harus kita perangi bersama," tegasnya.(Lik)
Jelang Pemilu 2019, Polres Sidoarjo Menggelar Cangkrukan dan Deklarasi Anti Hoax Jelang Pemilu 2019, Polres Sidoarjo Menggelar Cangkrukan dan Deklarasi Anti Hoax Reviewed by Editor Basis Media Nasional on October 24, 2018 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.