Istighotsah Kubro untuk Bangsa


Sidoarjo (bmnnews.com) - Ribuan jamaah Istighotsah Kubro di Gelora Delta Sidoarjo, Minggu (22/10) begitu khusuk berdoa untuk keselamatan dan persatuan bangsa.

Jamaah istighotsah para santri pondok pesantren se-Jawa Timur ini bersama-sama berdoa dengan begitu khusuk nya sampai ada  yg menetes kan air mata.

Tampak hadir dalam doa bersama tersebut, Ketua Tanfidziyah PWNU Jatim KH Marzuki Mustamar, Ketua Syuriyah PWNU Jatim KH Anwar Manshur, dan Wakil Gubernur Jatim H. Saifullah Yusuf.

KH Agoes Ali Masyhuri Tulangan, KH Nurul Huda Jazuli dan KH Nuruddin Jazuli Ploso Kediri, Habib Abu Bakar bin Assegaf dan para kiai lainnya juga duduk di atas panggung di barisan depan.

Para jamaah istighotsah memenuhi dalam dan luar stadion.

Di bawah terik panasnya matahari, para jemaah tetap khidmat mengikuti istighotsah. Mereka menggunakan surban dan payung untuk menutupi dari panas matahari.

KH Marzuqi Mustamar mengatakan, Hari santri Nasional ini adalah bagian untuk mengenang para pejuangan para ulama dan santri yang berjuang untuk merebut kemerdekaan Indonesia.

"Santri bagian dari barisan NU, siap membela ulama, habaib dan juga NKRI. NKRI bagi NU adalah harga mati," pungkasnya. (Lik)
Istighotsah Kubro untuk Bangsa Istighotsah Kubro untuk Bangsa Reviewed by Editor Basis Media Nasional on October 29, 2018 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.