Inilah Berbagai Prestasi Prabowo Yang Jarang Diketahui Publik


Basis Media Nasional (BMNNews) - Mungkin sudah keseringan anda membaca komentar anti Prabowo (yang biasanya pro Jokowi) berkata : ” Prestasi Prabowo itu apa sih? Lihat Jokowi nanganin waduk rio-rio, pasar tanah abang, dll, lha prabowo apa? ”


Pertanyaan seperti itu wajar saja terlontar, karena sebagai seorang rakyat yang
memiliki hak suara untuk menentukan sosok pemimpin negara nanti, hal utama
yang mesti diketahui adalah kualitas kepemimpinan setiap sosok Capres sehingga
tidak salah dalam menjatuhkan pilihan, dan salah satu faktornya adalah melihat
dari segi prestasi, benar gak gan?


Tapi hal yang perlu diingat, prestasi pemimpin yang dapat dianggap memiliki kriteria ideal untuk menjadi seorang presiden, tidak sama dengan prestasi pemimpin yang belum matang secara kapasitas kepemimpinan negara pada skala nasional, dengan kata lain prestasinya masih sebatas untuk wilayah atau daerah atau provinsi tertentu.


Berbeda dengan sosok pemimpin dengan kriteria ideal bagi saya ( menurut ane Capres itu ada kriteria ideal dan ada kriteria resmi ), jiwa kepemimpinannya setidaknya sudah pernah dirasakan mayoritas masyarakat Indonesia lintas wilayah dan provinsi.


Dan meskipun kita saling berseberangan daerah, prestasi sosok tersebut dapat membuat kita berbangga hati, karena secara tidak langsung kualitas kepemimpinannya kita rasakan ditempat lain . Ini harus diingat oke !


Oke berbicara prestasi seorang Prabowo Subianto, saya rasa tidak perlu lah menyebutkan prestasi beliau dibidang militer yang selalu juara setiap pelatihan sebagai militer aktif dan sempurna, apalagi sekedar menyebutkan piagam atau piala pengharagaan, please dah tidak penting rasanya untuk kemajuan dan kemakmuran kita sebagai rakyat Indonesia. Sekarang prestasi beliau dalam



konteks kebangsaan :


1. Prabowo Membebaskan Dermaga Strategis di PT. Kiani dari Tangan Asing (Amerika – Singapore)
Prabowo menunjukkan nasionalisme dan prinsip kedaulatannya yang luar biasa dengan membebaskan bandara dan dermaga strategis di PT. Kiani dari cengkeraman JP Morgan Amerika atau Singapore dengan membeli PT. Kiani sebelum pihak luar memilikinya.


Prabowo berjuang dengan semua kekuatan finansialnya tahun 2004. Prinsip Prabowo, daripada bandara tersebut dijadikan base dan pangkalan rahasia oleh Amerika dan bisa jadi membahayakan juga untuk keamanan dan privasi negara, lebih baik dia yang membelinya.


Belum diberi kewenangan saja sudah berprestasi lewat kemampuan negosiasi ekonomi dan insting militernya. Gimana nanti beliau sudah diberi mandat dan wewenang
sebagai Presiden RI?

http://hankam.kompasiana.com/2014/04/13/prabowo-misteri-kedaulatan-negara-di-pabrik-kertas-pt-kiani-647190.html


2. Prabowo Memimpin Pengibaran Merah-Putih di Puncak Everest

Prabowo penah memimpin pendakian tim Indonesia ke puncak gunung Everest, Ia tidak mau kita dikalahkan Malaysia dimana waktu itu Malaysia juga telah siap dengan Timnya untuk melakukan pendakian ke puncak tertinggi dunia itu. Beliau berhasil mengibarkan Merah Putih di puncak tertinggi dunia tersebut bersama dengan timnya yang terdiri dari anggota Kopassus, Wanadri, FPTI, dan Mapala UI.


Kibarkan Merah Putih di Puncak Everest, Prabowo Layak Capres



TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Ketua DPP Partai Gerindra, Edhy Prabowo,menilai ketua umum partainya Prabowo Subianto telah memenuhi standar ideologis dan negarawan.


Karena itu, Edhy menilai Prabowo layak menjadi calon presiden. Menurut Edhy, modal lain yang dimiliki Prabowo sehingga layak menjadi capres adalah mempunyai rekam jejak yang mendukung.


“Orang tua beliau (Prabowo) adalah ekonom. Paman beliau meninggal demi mempertahankan negara ini dan kakek beliau juga pendiri Bank BNI.


Selama di tentara, juga sudah ada pengabdian beliau, memimpin tentara lalu mengibarkan
bendera (Merah Putih) di Mount Everest. Saya kira itu jadi harus dilihat dari sisi positifnya,” ujar Edhy saat dihubungi, Kamis (19/7/2012).


Sekadar diketahui, saat menjadi Komandan Jenderal Kopassus dengan pangkat Mayor Jenderal TNI, tercatat Prabowo pernah memimpin tim ekspedisi pendakian Gunung Everest.


Bersama tim yang terdiri dari anggota Kopassus, Wanadri,FPTI, dan Mapala UI, Prabowo berhasil mengibarkan bendera Merah Putih di puncak tertinggi dunia tersebut 26 April 1997.


Beberapa hari lalu, Wakil Ketua MPR RI, Hadjriyanto Tohari, memberikan penilaian bahwa sejumlah nama calon presiden (capres) yang bermunculan saat ini tidak memiliki pembeda ideologi. Mereka hanya ingin berkuasa menjadi presiden.


“Hak beliau memberikan pendapat. Tapi, pendapat itu sebagai Wakil Ketua MPR atau sebagai Ketua DPP Golkar. Yang harus kami pertanyakan, ideologi mana yang dimaksud,” ujar Edhy menanggapi pernyataan Hadjriyanto.


Edhy menegaskan, Partai Gerindra menilai apa yang sudah diperjuangkan Prabowo sudah cukup untuk modalnya menjadi bisa jadi capres.


“Rekam jejak beliau juga sudah cukup dan hasil dari lembaga-lembaga survei juga menunjukkan bahwa beliau layak,” tegas Sekretaris Fraksi Partai Gerindra DPR RI tersebut.



http://www.tribunnews.com/nasional/2012/07/19/kibarkan-merah-putih-di-puncak-everest-prabowo-layak-capres


3. Prabowo Bersumbangsih Tingkatkan Prestasi Olahraga

Prabowo memiliki sumbangsih tingkatkan prestasi olahraga Indonesia. Khususnya pencak silat dan berkuda. Dalam masa kepemimpinannya timnas pencak silat kita tidak pernah kalah di turnamen internasional. Tahun 2014 ini, Prabowo juga berhasil jadikan tim polo berkuda kita terbaik di Asia. Kalahkan Cina, India, dan Korsel. Demikian menurut pak Bondan Haryo Winarno, pengamat dan pecinta kuliner yang sering tampil di TV.


Beliau pernah pemimpin redaksi di 3 media nasional, serta diakui sebagai wartawan investigatif andal mengaku sudah meneliti rekam jejak Prabowo dan partai berlambang kepala burung Garuda itu.


SELENGKAPNYA: http://www.merdeka.com/pemilu-2014/bondan-winarno-bantah-isu-miring-soal-prabowo-di-twitter/tak-punya-sumbangsih-untuk-bangsa.html



Selain mengenai prestasi pak Prabowo dalam bidang olah raga, Bondan juga berkicau seputar tudingan miring yang sering dilekatkan kepada Capres Gerindra, Prabowo Subianto.


SELENGKAPNYA: http://www merdeka.com/pemilu-2014/bondan-winarno-bantah-isu-miring-soal-prabowo-di-twitter.html


Tim Polo Berkuda Indonesia Berjaya di Asia 


SUMBER: http://sports.okezone.com/read/2014/01/19/43/928448/tim-polo-berkuda-indonesia-berjaya-di-asia


4. Prabowo, Program Taruna Nusantara, dan Pendidikan Anak Negeri
Prabowo pernah mempunyai program Taruna Nusantara, ia mengirimkan anak-anak Indonesia yang memiliki potensi untuk belajar ke luar negeri seperti Jepang, Amerika, Australia, dll.


Sebagian dari mereka bahkan ditawari untuk menjadi warga negara Amerika, namun mereka menolak. “Saya bangga karena mereka tidak menerima tawaran itu’ ujar Prabowo.


Selain itu Prabowo juga kerap memberi tunjangan pendidikan untuk anak-anak di sekitar rumahnya di Hambalang. Saat ini ada sekitar 40 anak di tingkat SMP dan SMA yang
disekolahkan oleh Prabowo. Prabowo Pelihara Anak-anak Muda Alumni Luar Negeri


SUMBER: http://www.tempo.co/read/news/2013/10/28/078525155/Prabowo-Pelihara-Anak-anak-Muda-Alumni-Luar-Negeri


5. Prabowo Berkomitmen Menyelamatkan 300 TKI

Prabowo telah berkomitmen menyelamatkan kurang lebih 300 TKW bermasalah,utamanya di Yordania berkat kedekatan beliau dengan Raja Yordania, Abdullah II.


Jauh sebelum momentum pemilu, Prabowo telah bolak-balik demi
memperjuangkan nasib TKI kita di negeri jiran. Perjuangan Prabowo dalam
membebaskan Wilfrida adalah contoh terkini.


SUMBER: http://www.tempo.co/read/news/2013/09/28/063517387/Bela-TKI-Prabowo-Sewa-Pengacara-Kondang-Malaysia


Didampingi Prabowo, TKI Wilfrida Bebas dari Hukuman Mati



Jakarta – Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Prabowo Subianto akhirnya
sukses membebaskan anak bangsa yang terancam hukuman mati di Malaysia,
Wilfrida. Sidang Pengadilan Kota Bahru, Kelantan, Malaysia akhirnya
menyatakan Wilfrida tidak bersalah dan bebas.



“Alhamdulillah, Wilfrida sudah bebas. Terima kasih atas dukungan doa seluruh
rakyat Indonesia, karena tanpa dukungan doa dari seluruh rakyat mustahil hal
ini terjadi,” kata Prabowo Subianto terharu mendengar pernyataan hakim di
Malaysia, Senin (7/4).



Sebelumnya diberitakan, Wilfrida diancam hukuman mati atas dugaan
pembunuhan terhadap majikannya. Dia dituduh melanggar pasal 302 Penal Code Kanun Keseksaan Malaysia dan terancam hukuman maksimal pidana mati. Kini
Wilfrida sudah bebas dan akan menjalani rehabilitasi di Johor Hospital, Malaysia.



Perjuangan Prabowo yang terbang ke Malaysia untuk membela Wilfrida TKI asal
Belu, Nusa Tenggara Timur ternyata tidak sia-sia dan membuahkan hasil.
Sejak awal, Prabowo menunjuk pengacara kondang Muhammad Shafee Abdullah
untuk mendampingi sidang Wilfrida. Orangtua Wilfrida, sebelum meninggal
memang sempat memberikan amanat yang menitipkan nasib anaknya kepada
Prabowo. Minggu (6/4) kemarin, sekitar pukul 14.00 WIB, Prabowo terbang ke Malaysia untuk mendampingi sidang vonis terhadap Wilfrida Soik.



sumber : http://www.beritasatu.com/nasional/176196-didampingi-prabowo-tki-wilfrida-bebas-dari-hukuman-mati.html


6. Prabowo Ketua Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI)



Prabowo terpilih menjadi Ketua Umum Himpunan Kerukunan Tani Indonesia HKTI
periode 2004-2009 dan periode berikutnya 2010-2015.



HKTI (Himpunan Kerukunan Tani Indonesia) adalah sebuah organisasi sosial di
Indonesia yang berskala nasional, berdiri sendiri dan mandiri yang dikembangkan
berdasarkan kesamaan aktivitas, profesi, dan fungsi di dalam bidang agrikultur
dan pengembangan pedesaan, sehingga memiliki karakter profesional dan
persaudaraan. HKTI didirikan pada 27 April 1973 di Jakarta melalui penyatuan
empat belas organisasi penghasil pertanian utama.



HKTI bertujuan meningkatkan pendapatan, kesejahteraan, harkat dan martabat
insan tani, penduduk pedesaan dan pelaku agribisnis lainnya, melalui
pemberdayaan rukun tani komoditas usaha tani dan percepatan pembangunan
pertanian serta menjadikan sektor pertanian sebagai basis pembangunan nasional
dalam rangka mewujudkan tujuan nasional sebagaimana termaktub dalam
Pembukaan Undang Undang Dasar 1945.
HKTI memiliki fungsi sebagai:



1. Wadah penghimpun segenap potensi insan tani Indonesia dan atau “Rukun
Tani” jenis komoditas usaha tani.
2. Alat penggerak pengarah perjuangan insan tani Indonesia.
3. Sarana penampung dan penyalur aspirasi amanat penderitaan rakyat tani
penduduk pedesaan.
4. Wahana menuju terwujudnya cita-cita nasional, Indonesia raya.
5. Arena pemberdayaan dan pendidikan insan tani, masyarakat pertanian dan pedesaan

SUMBER: http://id.wikipedia.org/wiki/Himpunan_Kerukunan_Tani_Indonesia


SITUS: http://hkti.org/



7. Prabowo Ketua Asosiasi Pedagang Pasar Seluruh Indonesia (APPSI)



APPSI (Asosiasi Pedagang Pasar Seluruh Indonesia) adalah organisasi independen
yang memperjuangkan hak dan kesejahteraan pedagang pasar Indonesia.



Pada tanggal 6 Agustus 2008, Munas APPSI secara aklamasi memilih Prabowo sebagai ketua umum APPSI untuk periode 2008-2013. Prabowo terpilih setelah mendapat dukungan dari 29 DPW tingkat provinsi dan 199 DPD tingkat kabupaten.



Selaku Ketua Umum APPSI, Prabowo kerap menyuarakan agar Pemerintah membatasi hipermarket dengan mengatur jaraknya agar tidak merugikan pedagang kecil. “Selama ini pedagang pasar tradisional selalu dianaktirikan sehingga ketika pasar modern didirikan para pemilik modal pedagang pasar harus rela dibubarkan karena ada pembongkaran” cetus Prabowo[55].



Program Jangka Panjang APSSI



1. Penciptaan suasana kondusif bagi pembinaan dan pengembangan wawasan
kebangsaan, mental ideologis, sikap dan perilaku yang dijiwai oleh Iman dan
Taqwa terhadap Tuhan Yang Maha Esa, serta sikap kepeloporan yang dijiwai oleh
semangat disiplin dan kemandirian.
2. Pemantapan wawasan kepedulian dan komitmen terhadap pemecahan
permasalahan kemasyarakatan dan pembangunan ekonomi nasional.
3. Pemantapan aspek komunikasi dan hubungan kerjasama yang baik antar
stakeholders yang terkait dengan pedagang pasar guna mencarikan solusi
permasalahan – permasalahan yang dihadapi pedagang pasar.
4. Peningkatan dan pemantapan kualitas sumber daya manusia pedagang pasar.
5. Peningkatan dan pemantapan hubungan kerjasama antar pasar lokal, regional,
nasional dan juga kerjasama luar negeri agar terciptanya kerjasama produktif
dalam segala hal khususnya bidang ekonomi.
6. Ada keterwakilan kader – kader APPSI dalam lembaga – lembaga publik yang
strategis seperti DPRD, DPR, dan DPD, serta lembaga – lembaga lainnya.
7. Turut serta memberikan sumbang saran dalam rangka menciptakan iklim yang
kondusif bagi revitalisasi pasar tradisional, serta menjadikan program
revitalisasi pasar tradisional sebagai peluang investasi yang menarik (jika 13.450
pasar diseluruh Indonesia membutuhkan Investasi masing-masing 5 milyar saja
maka terdapat peluang investasi sebesar 67 triliun).



SITUS: http://www.pedagangpasar.com/


Prabowo Kumpulkan Pedagang Pasar



VIVAnews – Calon presiden dari Partai Gerindra, Prabowo Subianto bertemu
dengan sekitar 300 pedagang pasar. Prabowo yang juga menjadi Ketua Umum Asosiasi Pedagang Pasar Seluruh Indonesia (APPSI) menyerukan penolakan
terhadap pengusaha dan pejabat yang membangun pasar modern.

“Kami itu anti terhadap kapitalis predator, yaitu pengusaha besar yang
memakan pengusaha-pengusaha kecil,” tegas Prabowo disambut gemuruh tepuk
tangan dan teriakan-teriakan para pedagang di Gedung Purnawira Polisi,
Jakarta Selatan, Kamis, 4 Desember 2008.
Pertemuan dengan para pedagang yang lebih mirip kampanye ini sebagian besar
diikuti para pedagang dari Pasar Blok M, Jakarta Selatan. Prabowo mengajak
para pedagang untuk melakukan aksi, bila pemerintah dan pejabat terus
mengorbankan kepentingan rakyat demi segelintir orang.
“Maka jangan menyesal bila ada aksi dari unsur-unsur pedagang pasar atau
terjadi gejolak yang tidak diinginkan, karena kezoliman tidak bisa diterima, ” ajak Prabowo.



Dalam dialog dengan para pedagang ini dibentangkan juga berbagai spanduk dan
poster. Spanduk dan poster itu antara lain bertuliskan, “Tangkap Pejabat Pemberi Izin Pasar Modern yang Melanggar Perda Nomor 2 tahun 2002, karena
mematikan pedagang pasar tradisional.”



SUMBER: http://politik.news.viva.co.id/news/read/13670-prabowo_kumpulkan_
pedagang_pasar


8. Prabowo Ketua Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI)

Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) adalah organisasi nasional Indonesia yang membawahi kegiatan Pencak silat secara resmi , antara lain menyelenggarakan pertandingan, membakukan peraturan dan lain-lain.



Prabowo pertama kali terpilih menjadi Ketua Umum PB IPSI tahun 2004. Pada Munas PB IPSI di Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta, tanggal 27 Februari 2012, Prabowo terpilih untuk ketiga kalinya sebagai Ketua Umum PB IPSI. Pada SEA Games 2011 di Jakarta, cabang olah raga pencak silat berhasil mendapatkan juara umum dengan menyabet 9 dari 18 nomor yang dipertandingkan.


Sea Games, Indonesia Raih Juara Umum cabang Pencak Silat Kontingen silat Indonesia akhirnya mewujudkan target untuk tampil sebagai juara umum SEA Games 2011 setelah menambah tiga emas pada pertandingan hari terakhir di Padepokan Pencak Silat Taman Mini Indonesia Indah (TMII) Jakarta Timur, Kamis.



Dengan tambahan tiga medali emas tersebut, pencak silat yang sempat terpuruk di SEA Games 2009 Laos itu, secara keseluruhan mengumpulkan sembilan emas dari total 18 nomor yang dipertandingkan..



Meski gagal mencapai target sepuluh medali emas, Indonesia setidaknya berhasil mengembalikan dominasi yang sejak 1997 sempat diambil alih Vietnam.
Tiga emas terakhir tersebut dipersembahkan oleh Amelia Roring di kelas E putri,
Rosmayani (kelas C putri) dan Dian Kristianto (kelas A putra).



Amelia meraih emas setelah pada pertandingan final mengalahkan Siti Rahmah Mohamed Nazir asal Malaysia dengan skor 5-0, sementara Rosmayani juga
menang 5-0 atas Jutarat Noytapa (Thailand).
Sebelumnya Dian Kristianto juga menang telak 5-0 atas Anothai Choopeng dari Thailand.



Sementara itu, atlet Sofani Rahmawati yang turun di kelas F putri harus puas
mendapat medali perak, setelah dikalahkan pesilat Vietnam Tran Thi Luyen.
Begitu juga atlet Indonesia Pranoto di kelas I hanya mampu menyabet medali perak setelah gagal mengalahkan lawannya Dang Minh Le (Vietnam).



Pencak silat Indonesia sempat mengalami hasil berburuk dalam sejarah SEA Games di Laos pada 2009 karena ketika itu hanya mampu meraih dua medali
emas, tiga perak dan tiga perunggu.



Sementara itu, atlet Rosmayani mengaku puas menyabet medali emas ini,sebagai wujud bakti kepada bangsa dan negara.
“Syukur saya bisa menang dan medali ini saya serahkan kepada bangsa dan negara. Tanding kali ini adalah tanding saya untuk berlaga di kegiatan internasional,” ucapnya.



Berikut klasemen cabang pencak silat:
Indonesia 9 5 2 16
Vietnam 6 7 5 18
Malaysia 3 1 7 11
Thailand 0 4 3 7
Philippines 0 1 3 4
Singapore 0 0 3 3
Brunei 0 0 3 3
Myanmar 0 0 3 3
Laos 0 0 1 1
Total 18 18 30 66

SUMBER:
 http://silatindonesia.com/2011/11/sea-games-indonesia-raih-juara-umum-cabang-pencak-silat/

Di Asian Games 2018 Pencak Silat juga dibawa oleh Prabowo meraih prestasi dahsyat meraih 14 Medali Emas:

Pencak Silat Sumbang 14 Medali Emas, Jokowi: Terima Kasih Pak Prabowo!
https://www.faktakini.com/2018/08/pencak-sillat-sumbang-14-medali-emas.html?m=1

Bangga Raih 14 Medali Emas, Para Penonton Pencak Silat AG Pakai Baju Prabowo
https://www.faktakini.com/2018/08/bangga-raih-14-medali-emas-para.html?m=1



9. Prabowo, Gerindra, dan Tunas Indonesia Raya



Tunas Indonesia Raya, disingkat TIDAR, adalah salah satu organisasi sayap Partai Gerindra yang ditujukan untuk anak muda (Berusia 17-35 tahun).



Tujuan berdirinya organisasi pemuda TIDAR adalah untuk menyerap, menampung dan
menyalurkan aspirasi anak-anak muda di Indonesia, agar dapat memberikan kontribusi kepada nusa dan bangsa dengan cara yang diinginkan sesuai dengan aspirasi pemuda, bahasa yang dimengerti di antara anak muda, dan dengan gaya dan serta cara yang disukai anak muda.



Sebagai sayap partai, TIDAR mendukung kegiatan dan program yang dijalankan oleh partai induk. Pemilu 2009 mengawali kegiatan yang dilakukan TIDAR, terutama dalam mendukung pemilu legislatif dan pemilu presiden. Saat ini,



TIDAR banyak melakukan kegiatan sosial, budaya dan kewirausahaan yang melibatkan anak muda. Misalkan:



1. Acara bersepeda santai bertajuk “TIDAR Gowes”
2. Acara pertandingan olahraga bertajuk “TIDAR Expo”, Piala Garuda, dan Tidar
Shuffle.
3. Inisiatif bantuan untuk sekolah-sekolah bertajuk “Sekolah untuk Semua”
4. Acara lomba mewarnai gambar
Saat ini TIDAR telah memiliki perwakilan di 25 propinsi di Indonesia.

SUMBER: http://id.wikipedia.org/wiki/Tunas_Indonesia_Raya


SITUS: http://tidar.or.id/


10. Prabowo, Gerindra, dan Revolusi Putih

Gerakan Revolusi Putih merupakan pemikiran Prabowo Subianto dan Partai Gerindra untuk membangun karakter bangsa yang sehat dan kuat.



Salah satu caranya menjadikan susu sebagai konsumsi rakyat Indonesia setiap harinya.



Dengan gerakan ini diharapkan anak-anak Indonesia dapat menjadi generasi penerus yang kuat dan cerdas dalam mengemban amanat-amanat kebangsaan pada masa-masa berikutnya.



“Kita jangan melihat hasilnya sekarang. Tunggu 10 sampai 15 tahun mendatang,jika gerakan ini simultan, yakinlah generasi kita akan menjadi generasi yang mumpuni. Hal itu juga sudah dilakukan India dan China,” tegas Prabowo Subianto.



Kini gerakan Revolusi Putih dilakukan banyak pihak. Karena sadar atau tidak,faktanya untuk kawasan Asia Tenggara saja, Indonesia berada di posisi terbawah dalam hal konsumsi susu. – (mbi/GerindraLampung)



Prabowo Canangkan Gerakan Revolusi Putih



Jakarta – Revolusi tidak selalu identik dengan merebut atau pengambilalihan kekuasaan secara politik. Seperti yang dilakukan calon presiden (Capres) Prabowo Subianto yang mengajak Revolusi Putih, yaitu membudayakan minum susu bagi anak-anak.



“Berdasarkan data yang ada selama ini anak-anak Indonesia rata-rata hanya minum susu 6 liter per tahun atau hanya setetes sehari,” kata Ketua Dewan
Pembina DPP Partai Gerindra Prabowo Subianto usai minum susu bersama petani dan kadernya di kawasan pegunungan Merapi, Selo, Boyolali, Jawa Tengah
seperti siaran pers Media Center Gerindra yang diterima wartawan, Rabu (21/1/2009).



Gerakan Revolusi Putih ini, lanjut mantan Danjen Kopassus tersebut, terinspirasi dari India yang telah menerapkan program itu sejak 20 tahun yang lalu. Padahal, sebelumnya India dikenal sebagai negara miskin dan terbelakang.



Tapi sekarang, India telah menjadi negara industri baru yang maju di bidang ilmu pengetahuan dan teknologi. Sementara di China, gerakan ini sudah dimulai
sejak tahun lalu.



Dengan Gerakan Revolusi Putih ini, saya yakin 20 tahun mendatang anak-anak Indonesia akan menjadi generasi yang unggul,” tandasnya.



Oleh karenanya, Prabowo bertekad, untuk terus mengkampanyekan gerakan ini ke seluruh wilayah Indonesia. Ditambahkannya, kebutuhan protein dari susu bisa
diperoleh dari hewan ternak yang dipelihara oleh masyarakat seperti sapi dan kambing.



Selain mencanangkan Revolusi Putih, Prabowo di Boyolali juga menemui sejumlah kelompok tani dan kader partainya selama dua hari di Desa Glonggong kecamatan Nogosari, Desa Bangak, Kecamatan Banyudono, Desa Sambi,
Kecamatan Sambi dan Desa Simo, Kecamatan Simo.



SUMBER: http://news.detik.com/read/2009/01/21/220904/1072473/700/prabowo-canangkan-gerakan-revolusi-putih



11. Prabowo, Gerindra, dan Ambulans Gratis

Prabowo melalui Gerindra menyediakan jasa Mobil Ambulans dan Mobil Jenasah gratis yang sudah hadir di: Aceh | Sumatera Utara | Sumatera Selatan | DKI
Jakarta | Banten | Jawa Barat | Jawa Tengah | Jawa Timur | DI Yogyakarta | Bali | Nusa Tenggara Barat | Nusa Tenggara Timur | Kalimantan Barat |
Kalimantan Timur | Gorontalo | Sulawesi Utara | Sulawesi Selatan | Sulawesi Tenggara | Maluku | Papua .


http://partaigerindra.or.id/ambulance-gerindra


Partai Gerindra Sediakan Jasa Ambulance Gratis



Ambon – Ditengah ekonomi Indonesia terus melambung tinggi, komitmen Partai Gerindra untuk mengurangi beban rakyat kecil patut diapresiasi.



Betapa tidak partai yang dikomandoi Prabowo Subianto ini, sejak tahun 2011 telah, menerjunkan ratusan unit mobil ambulance kepada seluruh kabupaten/
kota di Indonesia dengan tujuan untuk melayani masyarakat secara gratis, lewat jasa tersebut, melalui Badan Kesehatan Indonesia Raya (Kesira).



Ketua DPD Gerindra provinsi Maluku Hendrik Lewerissa kepada wartawan di Sekretariat DPD Gerindra Jalan Nn Saar Sopacua, Senin (15/10), menjelaskan,
pengiriman mobil ambulance tersebut, teknisnya akan dilakukan secara bertahap.
Untuk tiga unit telah ada di tangan DPD Maluku ini, akan didistribukan masing-masing Kota Ambon dua unit dan Kabuaten Maluku Tengah satu unit.



“Tahap pertama sebanyak tiga unit sudah ada DPD Partai Gerindra Maluku. Sedangkan delapan unit yang lain akan dikirm dalam satu atau dua bulan
kedepan. Sehingga diharapkan awal tahun 2013 keseluruhan 11 unit ambulance ini sudah dapat diterima oleh DPD Maluku,” tandasnya.



Dijelaskan, setelah DPD Maluku menerimanya, ambulance-ambulance tersebut, kemudian akan didistribusikan ke kabupaten/kota di Maluku.



Untuk teknis operasionalnya, akan dilakukan oleh Badan Kesira Provinsi Maluku.
Menurutnya, Partai Gerindra memandang perlu adanya mobil ambulance dengan
tujuan untuk memberikan jasa pelayanan kepada masyarkat secara gratis, sebab
Partai Gerindra mengutamakan pelayanan sosial kepada masyarkat sebab ini menjadi tanggungjawab pihaknya karena tidak semata-mata merupakan andil
pemerintah.



Pada kesempatan itu juga Lewerissa juga menegaskan, pelayanan ambulance gratis ini bukan dalam rangka moment politik baik Pilpres maupun Pilgub.
Namun jasa pelayanan ambulance gratis ini kepada masyarakat, kiranya akan membantu meringankan beban masyarakat yang ekonomi lemah. “Tidak ada pungutan biaya apapun ketika masyarakat ingin gunakan jasa ambulance ini. Sehingga kami harapkan masyarakat Kota Ambon dapat memanfaatkan fasilitas ini,” harapnya



Ditempat yang sama, Kepala Badan Kesira Provinsi Maluku Johanis Parannuan menjelaskan, dalam mengoperasikan mobil ambulance ini pihaknya akan bekerja
sama dengan setiap rumah sakit yang ada di kabupaten/kota baik milik pemerintah maupun swasta.(S-34)


SUMBER: http://www.siwalimanews.com/post/par…bulance_gratis



Mungkin cukup itu saja dulu yang bisa ane tampilkan mengenai prestasi dari seorang Capres ideal dari partai Gerindra ini, sebenarnya masih banyak, apalagi klo mau dirincikan prestasi beliau selama karir militer yang banyak membebaskan sandera dan melindungi kedaulatan negara di masa krisis keamanan, tapi ane pegel.


Tanyakanlah pada diri anda, apakah anda tidak bangga dengan apa yang telah beliau lakukan untuk Indonesia?



Tanpa media, tanpa pencitraan, namun bergerak membangun bangsa melalui visi yang kuat dan profesional jauh hari sebelum momentum pemilu.



Akhir kata, jangan sampai anda salah memilih pemimpin. Pemimpin dengan prestasi skala daerah, anda yang diluar Jawa dapat merasakan apa? Apakah anda merasa bangga dengan prestasinya yang tidak anda rasakan? Padahal pemimpin itu sendiri sudah banyak ditinggalkan oleh orang-orang dikandangnya?



Pemimpin dengan prestasi skala nasional, dari cabang olah raga, pertanian, perdagangan, sumber daya manusia, sampai penyediaan ambulans gratis yang siap sedia tinggal calling hampir disemua daerah, apa yang menghalangi anda untuk bangga dan mengapresiasi kinerja beliau?



MARI SELAMATKAN DAN MAJUKAN INDONESIA MELALUI TANGAN ORANG YANG TEPAT!

http://www.merdeka.com/pemilu-2014/bondan-winarno-bantah-isu-miring-soal-prabowo-di-twitter/tak-punya-sumbangsih-untuk-bangsa.html

http://www.republika.co.id/berita/nasional/politik/14/04/07/n3nl1f-hashim-prabowo-sudah-selamatkan-300-tkw

http://politik.news.viva.co.id/news/read/13670-prabowo_kumpulkan_pedagang_pasar
Inilah Berbagai Prestasi Prabowo Yang Jarang Diketahui Publik Inilah Berbagai Prestasi Prabowo Yang Jarang Diketahui Publik Reviewed by Editor Basis Media Nasional on October 12, 2018 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.