Harlah FKMTHI Ke 18


Basis Media Nasional (BMNNews) - Pada kamis, 27 September 2018, Forum kominikasi Mahasiswa Tafsir Hadis se-Indonesia (FKMTHI) Memperingati harlah FKMTHI ke-18 yang dilaksanakan di Universitas Islam Negri Syarif Hidayatullah, Jakarta.


Dalam memperingati harlah FKMTHI ini, panitia menyelenggarakan beberapa lomba pra-harlah yang diikuti mahasiswa-mahasiswa dari berbagai universitas se-Indonesia. Di ataranya lomba yang laksanakan, hifdz al-Quran, hifdz al-Hadis, desaign stiker  Islami dan lainnya.


Dalam momentum lomba yang dilaksanakn panitia harlah tersebut, salah satu delegasi Jawa Timur, Saida (mahasiswa STIUDA Bangkalan) mampu menorehkan prestasi juara dua lomba hifdz al-Hadis, dan Lailatul Amalia (Mahasiswa IAIN Jember) sebagai juara dua lomba hifdz al-Quran (MHQ).


Abd Muin, koodinator wilayah (korwil) FKMTHI Jatim menyatakan "Merupakan suatu kebanggaan, delegasi dari Jawa timur mendapatkan prestasi seperti ini. Karena ini tidak hanya tentang trophy dan sertifikat penghargaan. Akan tetapi ini juga tentang arena kompetisi antar mahasiswa tafsir hadis se-Indonesia untuk berlomba-lomba dalam kebaikan"


Dan, dalam closing ceremunial diselenggarakan acara Deklarasi Perdamaian Dunia dengan Tema: "membumikan  Tuhan Demi Terwujudnya Perdamaian" oleh: Dr. Syaikh Fadi Alameddine (ulama' Lebanon) dan Prof. Dr. Irfan Idris, M.A(direktur deradikalisasi BNPT) di Auditorium Harun Nasution UIN Syarif Hidayatulloh Jakarta.


Harapan besar Sekjen Sayuthi, pengurus pusat FKMTHI, dengan dilaksanakannya hari peringatan lahirnya FKMTHI ini, dapat menjalin harmonisasi silaturrahim antar wilayah dan kampus, juga dapat menjadi motifasi mahasiswa Ilmu al-Quran dan Tafsir (IAT) dan Ilmu Hadis (IH) seluruh Indonesia. Juga, pentingnya, katanya, untuk menegakkan perdamaian dengan berdasarkan nilai-nilai al-Quran dan Hadis sebagaimana semangat nilai kemanusiaan (Humanis).

(HBR)

Harlah FKMTHI Ke 18 Harlah FKMTHI Ke 18 Reviewed by Editor Basis Media Nasional on October 05, 2018 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.