Definition List

Seo Services

Gus Yaqut Peringatkan Kader Ansor Tak Lagi Lakukan Pembakaran Bendera Tauhid


Basis Media Nasional (BMNNews) – Ketua Gerakan Pemuda (GP) Ansor Yaqut Cholil Qoumas memperingatkan para kadernya untuk tidak lagi melakukan pembakaran bendera tauhid. Dia menegaskan peristiwa di Garut tak boleh terulang.

“Saya sudah peringatkan ke kader di bawah, untuk tidak lagi melakukan pembakaran bendera apapun,” kata Yaqut saat dihubungi Kiblat.net, Senin (22/10/2018).

Jika anggota Barisan Ansor Serbaguna (Banser) menemukan bendera-bendera bertuliskan kalimat tauhid, Yaqut memerintahkan untuk menyerahkan kepada aparat keamanan. Dia pun menekankan kadernya tidak boleh lagi membakar bendera semacam itu.

“Tidak boleh lagi ada pembakaran-pembakaran seperti kejadian di Garut itu,” imbuh Gus Yaqut, sapaan Yaqut Cholil Qoumas.

Peringatan Hari Santri Nasionl (HSN) diwarni dengan beredarnya video anggota Barisan Ansor Serbaguna (Banser) Garut yang membakar bendera dan ikat kepala bergambar kalimat tauhid. Dalam video yang viral di media sosial tersebut anggota Banser melakukan pembakaran sambil menyanyikan Mars NU.

Ketua GP Ansor Yaqut Cholil Qoumas membenarkan bahwa itu anggotanya. Namun, dia menyebutkan masih menelusuri motif dari pembakaran tersebut

“Kita sedang telusuri, karena yang di video itu juga potongan,” kata Yaqut.


Reporter: Taufiq Ishaq
Editor: Imam S.
Gus Yaqut Peringatkan Kader Ansor Tak Lagi Lakukan Pembakaran Bendera Tauhid Gus Yaqut Peringatkan Kader Ansor Tak Lagi Lakukan Pembakaran Bendera Tauhid Reviewed by Editor Basis Media Nasional on Oktober 30, 2018 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.