Gerindra Jatim Ajak Warga Surabaya Nobar Film G30S/PKI

Foto: Deni Prastyo Utomo

Basis Media Nasional (BMNNews) - Ratusan warga Surabaya menyaksikan pemutaran film G30S/PKI di halaman komplek Graha Astranawa. Acara tersebut digelar oleh DPD Gerindra Jatim untuk mengingatkan masyarakat akan sejarah tentang G30S/PKI.


"Kita menggelar acara nobar film G30S/PKI dalam rangka mengingatkan masyarakat terkait peristiwa pengkhianatan terhadap negara yang dilakukan oleh Partai Komunis Indonesia (PKI)," kata Ketua Bidang Media dan Hubungan Masyarakat Tim Prabowo-Sandi, Hadi Dediansyah kepada wartawan, Minggu(30/9/2018).


Dedy juga menjelaskan jika kegiatan nobar film G30S/PKI ini telah menjadi agenda rutin yang digelar oleh DPD Partai Gerindra Jatim.


Acara nobar yang dimulai pukul 20.00 WIB dan selesai pada pukul 22.00 WIB ini juga dihadiri oleh politikus Gerindra, Ahmad Dhani. "Ahmad Dhani dalam rangka menyapa warga Surabaya. Karena kebetulan beliau dapilnya dapil 1," tandas Hadi.


Warga mengaku antusias dengan pemutaran film ini. "Ini penting, karena ini sejarah, tapi banyak yang dipotong filmnya. Film ini sangat penting buat generasi muda. Sebab mereka biar tahu sejarah. Bahkan saya menyuruh anak-anak saya lihat di YouTube," kata Siti Mahmudah, warga Menanggal.


Tak hanya itu, kaum muda pun tertarik menyaksikan film bersejarah ini. "Ingin tahu seperti apa film G30S/PKI, karena belum pernah lihat. Tadi juga dateng sama temen-temen," timpal Yadin (14), santri Ponpes Bani Yakub Menanggal.


Agar tak monoton, penyelenggara pun mengemas acara nobar dengan bazar sembako murah untuk warga sekitar. Hadi mengaku membagikan sekitar 2.000 kupon sembako murah untuk acara tersebut.


"Kita juga memberikan kesempatan kepada pedagang kaki lima bersama-sama dengan Gerindra mengingat kembali peristiwa pengkhianatan terhadap bangsa dan negara agar tidak terulang," terang Hadi.  (lll/lll)



Sumber : detik.com
Gerindra Jatim Ajak Warga Surabaya Nobar Film G30S/PKI Gerindra Jatim Ajak Warga Surabaya Nobar Film G30S/PKI Reviewed by Editor Basis Media Nasional on October 01, 2018 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.