BNN: Pecandu Narkoba tak Ditangkap

Kepala Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Aceh Brigjen Pol Drs Faisal Abdul Naser MH 


* Syaratnya Bersedia untuk Menjalani Rehabilitasi

Basis Media Nasional (BMNNews) - Kepala Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Aceh Brigjen Pol Drs H Faisal Abdul Naser MH mengatakan polisi tidak akan menahan pengguna narkoba yang secara suka rela melapor untuk direhabilitasi.


“Kita minta para pecandu narkotika yang mau direhabilitasi untuk tidak ragu mendatangi BNNK maupun kepolisian untuk melapor proses rehab. Sebab pecandu narkotika yang ingin direhab tidak akan ditangkap oleh pihak kepolisian,” kata Brigjen Pol Drs H Faisal Abdul Naser MH dalam acara konferensi pers yang berlangsung di Pendopo Bupati Aceh Selatan, Selasa (9/10).


Dia sebutkan selama ini ada kekhawatiran dari pecandu narkoba kalau melapor akan ditangkap. Padahal, kata Faisal, mereka tidak akan ditangkap oleh polisi sejauh mereka dengan sukarela datang untuk direhabilitasi.


“Kalau dia sudah melaporkan untuk direhab itu akan lebih baik dan tidak akan ditangkap,” tegasnya. Pada kesempatan itu Faisal turut didampingi Kepala BNNK Aceh Selatan Nuzulian, Kapolres Aceh Selatan AKBP Dedy Sadsono ST dan Dandim 0107 / Aceh Selatan, Letkol Kav Hary Mulyanto. Faisal Abdul Naser juga mengajak seluruh masyarakat Aceh untuk bersama memerangi narkoba.


“Perlu keterlibatan semua pihak, jangan sampai narkoba merusak generasi kita,” sebutnya. Bupati Aceh Selatan H Azwir dalam sambutannya pada acara Pelaksanaan Program Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) yang berlangsung di Rumoh Agam kemarin mengajak elemen masyarakat bersama pemerintah untuk berpartisipasi dan meningkatkan peran aktif menekan pertumbuhan pengguna narkoba khususnya bagi kalangan muda.


“Wajib diperhatikan dan perlu adanya upaya-upaya penanggulangan narkoba tidak lepas dari tanggung jawab kita bersama. Pertahanan keluarga itu sangat penting dan juga perhatian orang tua terhadap putra-putrinya dengan berbagai upaya yang dilakukan seperti membangun karakter anak antinarkoba harapannya supaya anak-anak indonesia bisa menjadi generasi yang lebih baik,” paparnya.


Pada Bupati Aceh Selatan H Azwir kesempatan itu juga mengajak seluruh peserta untuk peduli terhadap permasalahan narkoba di lingkungannya, mensinergikan program pemberdayaan masyarakat antinarkoba serta memetakan calon penggiat antinarkoba yang akan dibekali untuk pengembangan kapasitas P4GN.


“Sesuai dengan amanat UU Nomor 35 tahun 2009 Pasal 104 bahwa masyarakat mempunyai kesempatan yang seluasnya untuk berperan serta dalam pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba.


“Banyak laporan terkait penyalahgunaan narkotika yang belum dapat ditangani secara maksimal. Ini karena BNNK sendiri tidak akan efektif jika tidak didukung oleh semua komponen masyarakat,” sebutnya.(tz)



Artikel ini telah tayang di serambinews.com dengan judul BNN: Pecandu Narkoba tak Ditangkap, http://aceh.tribunnews.com/2018/10/10/bnn-pecandu-narkoba-tak-ditangkap.


Editor: bakri

BNN: Pecandu Narkoba tak Ditangkap BNN: Pecandu Narkoba tak Ditangkap      Reviewed by Editor Basis Media Nasional on October 12, 2018 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.