Warga Sabu Raijua Mendapat InformasiI Obat dan Makanan



Basis Media Nasional (BMNNews) - Melindungi masyarakat  dari obat dan  makanan yang tidak memenuhi syarat merupakan visi Badan POM Republik Indonesia. Untuk mewujudkan visi tersebut Badan POM menerapakan strategi pengawasan Obat dan Makanan 3 lapis yakni pengawasan oleh pemerintah, pengawasan oleh pelaku usaha dan pengawasan oleh masyarakat.


Agar masyarakat dapat melakukan pengawasan maka Badan POM melakukan upaya pemberdayaan masyarakat melalui peningkatan pengetahuan masyarakat tentang obat dan makanan sehingga mampu mengenali dan memilih obat dan makanan yang memenuhi persayaratan. Untuk  itu Pada tanggal 20 September 2018 bertempat di gereja Pulau Patmos Tulaika, Seba,  Kabupaten Sabu Raijua Balai POM di Kupang melakukan Penyebaran Informasi Obat dan Makanan kepada 60 orang peserta yang terdiri dari Aparatur Sipil Negara, Pelaku Usaha, Toko Agama dan Toko Masyarakat.


Materi yang disampaikan yaitu Ayo Jaga Keamanan Pangan, Cerdas Memilih Kosmetika, Cerdas menggunakan Obat dan Suplemen Kesehatan dengan nara sumber dari Balai POM di Kupang Drs. Yoseph Nahak,Apt.M.Kes.


Kegiatan ini secara resmi dibuka oleh sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Sabu Raijua yang pada sambutannya membacakan arahan Plt. Bupati Sabu Raijua yang mengharapkan agar melalui kegiatan ini masyarakat Sabu Raijua mendapat pencerahan sehingga mampu memilih produk obat dan makanan yang memenuhi persyaratan sehingga tercipta derajat kesehatan masyarakat sabu Raijua  yang makain baik.


Peserta kegiatan mengapresiasi Balai POM  di Kupang yang telah melakukan kegiatan Penyebaran Informasi Obat dan Makanan  ini dan berharap agar Balai POM di Kupang terus melakukan kegiatan pengawasan obat dan makanan di wilayah ini termasuk kegiatan penyebaran informasi seperti ini.



Balai POM di Kupang
Warga Sabu Raijua Mendapat InformasiI Obat dan Makanan Warga Sabu Raijua Mendapat InformasiI Obat dan Makanan Reviewed by Editor Basis Media Nasional on September 23, 2018 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.