Mencuri Motor, Warga Bulak Banteng Babak Belur Di Hajar Warga


Basis Media Nasional (BMNNews) - Yanto (23) yang sehari-hari tinggal di Jalan Bulak Banteng, Surabaya, babak belur dimassa warga. Pasalnya dirinya panik karena sejumlah polisi mengejarnya usai mencuri sebuah motor di rumah kos di Perumdos ITS Blok U, No. 5, Surabaya.


Yanto dihakimi warga pada Jumat (28/9) sekitar pukul 12.00 Wib tepatnya di Jalan Kejawan Putih Tambak, Surabaya, setelah dia berlari dari kejaran polisi.

Dia diamankan bersama motor yang dicurinya, yaitu Honda Vario W 4419 KL milik Sofyan (18) asal Menganti, Gresik.

"Benar, kami amankan satu pelaku. Sedangkan tiga lainnya masih kami buru," Ujar Kapolsek Sukolilo, Kompol Ibrahim Gani, Minggu (30/9/2018).

Dari kronologi yang didapat jatimnow.com di lapangan, peristiwa itu bermula saat Unit Reskrim Polsek Sukolilo mendapat informasi adanya 4 orang pelaku pencurian motor yang masuk ke Perumdos ITS. Dan benar, setelah sampai TKP, korban mengatakan baru saja kehilangan motornya.

Selanjutnya, anggota reskrim melakukan pengejaran terhadap para pelaku. Melalui informasi udara (handy talki), mereka mendapat informasi ada seorang pelaku curanmor yang masuk ke dalam rumah di Jalan Kejawan Putih Tambak, Surabaya. Dan ternyata, pelaku (Yanto, red) sudah babak belur dihakimi warga.

"Saat itu, tim kami bersama anggota Polsek Mulyorejo akhirnya mengamankan pelaku," beber Ibrahim.

Setelah diberi perawatan, Yanto sang pelaku akhirnya dibawa ke Mapolsek Sukolilo untuk diperiksa. Dari pemeriksaan Yanto itulah, saat ini Unit Reskrim Polsek Sukolilo tengah mengejar 3 pelaku lain yang saat itu beraksi bersama Yanto.

Turut disita sejumlah barang bukti, antara lain motor Honda Vario W-4419-KL milik korban, kunci T, motor Honda Vario L-3968-AO milik pelaku dan motor Honda Beat L-6571-P juga milik pelaku.


jatimnow.com
editor : aziz
Mencuri Motor, Warga Bulak Banteng Babak Belur Di Hajar Warga Mencuri Motor, Warga Bulak Banteng Babak Belur Di Hajar Warga Reviewed by Editor Basis Media Nasional on September 30, 2018 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.