Upaya Pencegahan dan Pemberantasan Peredaran Produk Ilegal dan Penyalahgunaan Obat di Kalimantan Selatan Terus Ditingkatkan



Basis Media Nasional (BMNNews) - Koordinasi tata hubungan kerja terus dilakukan oleh Loka Pengawas Obat dan Makanan di Kabupaten Hulu Sungai Utara (Loka POM di Kab. HSU) dengan Kepolisian Resort (POLRES), Badan Narkotika Nasional (BNN) dan Dinas Kesehatan (Dinkes) di Kabupaten Tabalong dalam rangka pengenalan Loka POM di Kab. 


HSU yang pengawasannya mencakup wilayah Kab. HSU, Kab. Balangan, dan Kab. Tabalong. Koordinasi ini dilakukan untuk meningkatkan kerjasama dengan SKPD terkait dan memperkuat jejaring lintas sektor sebagai upaya mengoptimalkan pengawasan Obat dan Makanan di wilayah Kabupaten tersebut (17/09/2018).


Koordinasi diawali dengan mengunjungi Dinkes Kab. Tabalong yang diterima oleh Kepala Seksi Farmasi dan Makanan, Aulia Abdussalam, S.Si., Apt. Kepala Loka POM di Kab. HSU, Bambang Hery Purwanto, S.Farm., Apt menyampaikan harapan untuk kerjasama dan dukungan dari jajaran Dinas Kesehatan dalam pengawasan Obat dan Makanan.


Dinkes Kab. Tabalong menyambut baik dan menyampaikan terimakasih atas upaya yang telah dilakukan BPOM untuk melindungi masyarakat terhadap peredaran Obat dan Makanan yang tidak aman dan berbahaya untuk dikonsumsi.


Koordinasi lintas sektoral juga dilakukan dengan BNN Kab. Tabalong yang diterima oleh Kepala Seksi Rehabilitasi, Ibu Arafah dan Polres Kab. Tabalong yang diterima bapak Aipda Yoto dari Satnarkoba.


BNN dan POLRES Kab. Tabalong menyambut baik keberadaan Loka POM di Kab. HSU dan bersedia bersama dalam mensukseskan Aksi Pemberantasan Produk Ilegal dan Penyalahgunaan Obat di wilayah Kab. Tabalong.


Dengan hubungan yang baik lintas sektor ini, diharapkan dapat meningkatkan kinerja alam upaya pencegahan dan pemberantasan peredaran produk ilegal dan penyalahgunaan obat demi perlindungan kepada masyarakat.





Loka POM Kab. HSU
Upaya Pencegahan dan Pemberantasan Peredaran Produk Ilegal dan Penyalahgunaan Obat di Kalimantan Selatan Terus Ditingkatkan Upaya Pencegahan dan Pemberantasan Peredaran Produk Ilegal dan Penyalahgunaan Obat di Kalimantan Selatan Terus Ditingkatkan Reviewed by Editor Basis Media Nasional on September 28, 2018 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.