Tenaga Farmasi Harus Siap Hadapi Era Digital


Basis Media Nasional (BMNNews) - Kesiapan tenaga kefarmasian Indonesia menghadapi era digital dan kesehatan 4.0 menjadi tema utama pada kegiatan seminar yang digelar Pengurus Daerah Ikatan Apoteker Indonesia (PD IAI) Kalimantan Tengah, Sabtu 15 September 2018.


Peserta yang hadir untuk mengikuti seminar ini kurang lebih 270 peserta terdiri dari Apoteker asal Kalimantan Tengah maupun dari luar Kalimantan Tengah, tenaga teknis kefarmasian dan mahasiswa D III jurusan Farmasi.


Sebagai narasumber Kepala Balai POM di Palangka Raya, Dra. Trikoranti Mustikawati, Apt dan Stefanus Nofa, SSi, Apt (pendiri PIFI serta Co-Founder Startup Digital Farmasi).


Acara seminar dibuka oleh Asisten III Bidang Politik Hukum dan Pemerintahan,  Dr. Endang Kusriatun mewakili Gubernur Kalimantan Tengah. Dalam sambutannya disampaikan  bahwa peranan Apoteker akan menunjang keberhasilan pembangunan bangsa dan negara terutama pelayanan kesehatan di Kalimantan Tengah menuju Kalteng BERKAH.


Saat ini telah memasuki era revolusi 4.0, era yang diwarnai oleh kecerdasan buatan era super komputer otomatisasi. Hal itu akan berdampak kepada bidang kesehatan itu sendiri. 


Diharapkan Apoteker berperan aktif di media sosial untuk memberikan  informasi yang benar terkait kesehatan yang tepat guna dan efisien. Terlebih memberikan perlindungan dan hubungan dalam mengatasi berbagai masalah kesehatan. Apoteker harus mampu mengedukasi terkait gerakan masyarakat cerdas dan cermat  menggunakan obat.




Balai POM di Palangka Raya
Tenaga Farmasi Harus Siap Hadapi Era Digital Tenaga Farmasi Harus Siap Hadapi Era Digital Reviewed by Editor Basis Media Nasional on September 18, 2018 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.