Tahun Baru Hijriyah Pondok Pesantren Darussholah An-Nawawiyah Menggelar Reuni Akbar

suasana Masjid Jami' Darussholah An-Nawawiyah ©2018 bmnnews.com


BASIS MEDIA NASIONAL(BMNnews.com), Bangkalan - Tahun Baru Hijriyah merupakan salah satu hari besar Islam yang dimiliki seluruh umat Islam dipenjuru dunia dan diperingati setiap tahunnya. Salah satunya adalah Pondok Pesantren (Ponpes) Darussholah An-Nawawiyah yang bertempat di Desa Pakong, Kecamatan Modung, Kabupaten Bangkalan.


Tidak ketinggalan Ponpes Darussholah An-Nawawiyah juga memperingati tahun baru Islam, dengan mengadakan, acara Reuni Akbar Himpunan Santri Alumni Darussholah An-Nawawiyah (HISADA) ke XXII. Pada Rabu (12/9) yang dimulai pukul 08:00.


Bertempat di Masjid Jami' Darussholah ribuan alumni dan simpatisan yang berasal dari Madura, Bawean, Surabaya, hingga Kalimantan sangat khidmat mengikuti acara tersebut, dan acara tersebut dihadiri da'i kondang dari Jakarta, Ust.Zainal Abidin bin Syamsuddin, LC.


Ketua Panitia HISADA, Mas'udin Sis Al-Farisi, M.Pd.I, mengucapkan terimakasih kepada semua elemen yang telah membantu mensukseskan acara HISADA. "Sebagai Ketua Panitia Pelaksana, saya ucapkan banyak terimakasih kepada segenap Instansi Pemerintah serta segenap simpatisan khususnya kepada Alumni yang telah ikut mensukseskan acara ini semoga adanya reuni tahunan ini dapat di jadikan ajang silaturahim sekaligus menambah tali persaudaraan kita dan menjadikan kita sebagai manusia yang dapat bermanfaat pada orang lain", ungkap bapak satu anak ini.


Selaras dengan sambutan panitia, Pengasuh Ponpes Darussholah An-Nawawiyah, KH.Sholeh Shinwan Adra'i, BA mengatakan, "Kita berbeda tapi satu, atau satu dalam perbedaan. Semua terkandung dalam falsafah Bhinneka Tunggal Ika. Selama rukun, iman dan Islam sama, kita adalah saudara". (Es/Sob)

Tahun Baru Hijriyah Pondok Pesantren Darussholah An-Nawawiyah Menggelar Reuni Akbar Tahun Baru Hijriyah Pondok Pesantren Darussholah An-Nawawiyah Menggelar Reuni Akbar Reviewed by Editor Basis Media Nasional on September 13, 2018 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.