Selundupkan Sabu 1,24 Kg TKW Asal Madura Divonis Hakim 15 Tahun Penjara Dan Denda Rp 1 Miliar



Basis Media Nasional (BMNNews) - Pengadilan Negeri Sidoarjo, menjatuhkan vonis kepada Novita Habibah (29) terdakwa dalam kasus sabu-sabu seberat 1 kg lebih yang dibawannya dari Malaysia ke Surabaya, dengan hukuman 15 tahun penjara, denda 1 miliar dengan subsider 3 bulan penjara.


Vonis ini lebih ringan dari tuntutan Jaksa Penuntut Umum yang mebuntut terdakwa dengan 18 tahun penjara, denda 1M dengan subsider 6 bulan penjara.


“Terdakwa telah terbukti bersalah dengan melanggar pasal 114 dan 112 ayat 2 UU RI no.35 tahun 1999 tentang narkorika,” terang Ketua Hakim Yohanes Hero saat membacakan amar putusanya di dalam ruang sidang yang di gelar di PN Sidoarjo , Rabu (26/9/2018) sore.


Usai pembacaan vonis Jaksa Penuntut Umum (JPU)  Guruh Wicahyo Prabowo menyatakan menerima putusan majelis hakim tersebut.


“Kita menerima putusan itu, “ucapnya singkat.


Sidang kepemilikan Narkoba yang digelar sore hari, menghadirkan Novita Habibah warga Pamekasan Madura.  Bahkan sebelum sidang  berlangsung salah satu kerabat terdakwa menangis saat melihat terdakwa memasuki ruang sidang.




Penyelundupan sabu ini terungkap pada 22 Maret 2018 sekira pukul 11.00 WIB. Novita ketahuan petugas bandara saat di Terminal Kedatangan Internasional Bandara Juanda.


Ketika itu TKW asal Madura ini baru tiba dengan pesawat AirAsia (XT-321) rute penerbangan Kuala Lumpur Malaysia – Surabaya.


Di kardus yang digunakan bungkus pakaian, ditemukan sabu sebanyak 1.240 gram. Narkoba ini diselipkan di rongga dinding kardus.


Novita mengaku barang itu titipan dari temannya. Dan dia dijanjikan akan diberi upah Rp 30 juta setelah titipan diterima. Tapi apes, dia keburu tertangkap. Tak dapat upah dan harus meringkuk di penjara selama 15 tahun.(cles)
Selundupkan Sabu 1,24 Kg TKW Asal Madura Divonis Hakim 15 Tahun Penjara Dan Denda Rp 1 Miliar Selundupkan Sabu 1,24 Kg TKW Asal Madura Divonis Hakim 15 Tahun Penjara Dan Denda Rp 1 Miliar Reviewed by Editor Basis Media Nasional on September 27, 2018 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.