BPOM Memberikan Informasi Produk bersama Dinas Kesehatan di Bumi Seribu Moko


Basis Media Nasonal (BMNNews) - Jumat, 14 September 2018 bertempat di Aula Hotel Kenari Indah Kalabahi - Alor, Balai Pengawas Obat dan Makanan di Kupang (Balai POM di Kupang) mengadakan acara Workshop dalam rangka Penyebaran Informasi Produk Terapeutik, Obat Tradisional, Produk Komplemen, Kosmetik, Pangan dan Bahan Berbahaya.


Kegiatan PI OMKABA ini dihadiri oleh 54 orang peserta dari Dinas Pendidikan dan Olahraga, tenaga kesehatan Puskesmas, guru, siswa, remaja masjid, pemuda gereja, DWP Dinas Kesehatan Kabupaten Alor dan pelaku usaha.


Acara dibuka oleh Kepala Dinas Kesehatan Kabuapten Alor, dr. Christine O.M. B Laoemoery. Materi disampaikan oleh narasumber yang berasal dari Balai POM dan Dinas Kesehatan Kabupaten Alor, dengan metode presentasi dan tanya jawab.


Materi pertama disampaikan oleh dr. Christine O.M. B Laoemoery dengan materi Manfaat dan Bahaya Bahan Tambahan Pangan, materi kedua oleh Drs. Yoseph Nahak,Apt., M.Kes tentang Waspada Penyalahgunaan Obat, dilanjutkan dengan materi  Cerdas memilih Kosmetik Aman.


Selain paparan materi, peserta juga diajak berinteraksi aktif mengecek nomor izin edar produk kosmetik melalui aplikasi Cek BPOM di telepon seluler. Peserta nampak antusias saat mencoba sendiri mengunduh dan menggunakan aplikasi Cek BPOM di telepon selular nya masing-masing.


Diharapkan setelah mampu mengoperasikan aplikasi Cek BPOM sendiri, para peserta menjadi lebih peduli dan waspada akan berbagai macam komoditas pangan, kosmetik, obat, maupun obat tradisional yang akan mereka konsumsi baik untuk diri sendiri maupun untuk keluarganya. Jangan tergoda iklan, cerdas dalam memilih kosmetik yang aman.



Balai POM Kupang
BPOM Memberikan Informasi Produk bersama Dinas Kesehatan di Bumi Seribu Moko BPOM Memberikan Informasi Produk bersama Dinas Kesehatan di Bumi Seribu Moko Reviewed by Editor Basis Media Nasional on September 17, 2018 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.