Demi Mencetak Fasilitator Keamanan Pangan, BPOM Bekerjasama Dengan SALIMAH


Basis Media Nasional (BMNNews) - Keberadaan usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) di Indonesia mempunyai peranan strategis dalam perekonomian nasional, terutama dalam penyediaan lapangan kerja dan kesempatan berusaha yang lebih besar mengingat jumlahnya yang sangat banyak.


Dalam rangka mendukung pemberdayaan UMKM khususnya di bidang pangan, Badan POM RI melalui Balai POM di Kupang bekerjasama dengan Pimpinan Wilayah Persaudaraan Muslimah (SALIMAH) Nusa Tenggara Timur  menyelenggarakan TOT Fasilitator Keamanan Pangan berbasis masyarakat kepada pengurus dan anggota  SALIMAH Nusa Tenggara Timur sejumlah 30 orang. TOT ini berlangsung selama dua hari yakni tanggal 15 dan 16 September 2018 di Aula Balai POM di Kupang.


Narasumber pada kegiatan ini adalah  Trainer dari SALIMAH yang telah mengikuti pelatihan sebagai Fasilitator oleh Direktorat Pemberdayaan Masyarakat dan Pelaku Usaha Badan POM RI dan narasumber dari Balai POM di Kupang Kepala Balai POM di Kupang (Drs. I Made Bagus Gerametta, Apt) dan Kepala Seksi Serlik (Drs. Yoseph Nahak,Apt.,M.Kes).


Materi yang disampaikan para narasumber adalah Kebijakan Pengawasan Keamanan Pangan, Bahan Tambahan Pangan, Cara Produksi Pangan Olahan yang Baik, Tata Cara Pendaftaran Produk Pangan, Cara Ritel Pangan yang Baik, Pencatatan dan Pendokumentasian.


Adapun tujuan dari kegiatan ini adalah mendukung pemberdayaan UMKM pangan  dengan  memperluas cakupan UMKM yang diintervensi dengan mencetak tenaga fasilitator UMKM pangan.


Selamat bekerja para fasilitator demi kejayaan UMKM dan kejayaan Bangsa.
Demi Mencetak Fasilitator Keamanan Pangan, BPOM Bekerjasama Dengan SALIMAH Demi Mencetak Fasilitator Keamanan Pangan, BPOM Bekerjasama Dengan SALIMAH Reviewed by Editor Basis Media Nasional on September 18, 2018 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.