BNN Gagalkan Peredaran Sabu Seberat 9 Kilogram



Basis Media Nasional (BMNNews) - BNN Aceh berhasil menggagalkan peredaran narkotika jenis sabu seberat 9 kilogram dari dua tersangka.


Kedua tersangka dibekuk oleh Tim BNN di dua lokasi terpisah yaitu di Aceh Tamiang dan Banda Aceh.


“dua tersangka kita tangkap dua lokasi terpisah dan tidak berkaitan, M Nur (30) ditangkap di Kabupaten Aceh Tamiang dengan barang bukti 6 kilogram, sementara Amrijal (27) ditangkap di Ulee Kareng Banda Aceh,” Kata  Brigjen Pol Faisal Abdul Naser dalam konfrensi pers di Kantor BNN Aceh Kamis (27/09/18).


Menurut Faisal, tersangka M Nur ditangkap saat sedang membawa barang bukti sabu seberat 6 kilogram dengan menggunakan sepeda motor serta memboncengi istri dan anaknya yang masih kecil. 


Sementara  Amrijal (27) tersangka yang berperan sebagai pengendali peredaran sabu berhasil dibekuk petugas BNN di kawasan Ulee Kareng Banda Aceh hasil bedasarkan pengembangan dari kasus lain, dari tersangka diamankan barang bukti sabu 3 kilogram.


“Amrijal ini pengendali pengiriman sabu dari Aceh ke Batam dan ke Jakarta, artinya Aceh saat ini dijadikan jalur transit peredaran norkotika, pengakuan tersangka barang haram itu berasal dari Cina dan Malaysia,” jelasnya.


Dari Amrijal petugas juga mengaman satu unit Mobil mewah Merk Honda Civic HatchbACK Nopol BK 1217 EV yang diduga digunakan tersangka saat mengendalikan pengiriman paket sabu baik dari luar maupun dalam negeri.





KONTRIBUTOR KOMPAS ACEH, RAJA UMAR
BNN Gagalkan Peredaran Sabu Seberat 9 Kilogram BNN Gagalkan Peredaran Sabu Seberat 9 Kilogram Reviewed by Editor Basis Media Nasional on September 28, 2018 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.