Bimbingan Teknis Pengujian Bidang Obat, Pangan, dan Obat Tradisional



Basis Media Nasional (BMNNews) - Dengan semakin berkembangnya ilmu pengetahuan dan teknologi , serta semakin berkembangnya metode analisa yang baru dalam pengujian obat, pangan dan obat tradisional, maka perlu dilakukan peningkatan kompetensi personel penguji dengan diadakannya Pelatihan Bimbingan Teknis Pengujian Bidang Obat, Pangan dan Obat Tradisional.


Bmtek ini dilaksanakan pada tanggal 17 – 21 September 2018, yang diikuti oleh peserta dari Laboratorium Pangan, Obat, dan Obat Tradisional Balai Besar POM di Palangka Raya.


Laboratorium Pangan menyelenggarakan kegiatan dengan judul “Penetapan Kadar Okratoksin A dalam Kopi secara KCKT”. Kegiatan diikuti oleh 11 peserta dengan narasumber dari PPPOMN Dra. Loise Riani, S. Apt., M. Si.


Laboratorium Obat dan Napza menyelenggarakan kegiatan dengan judul “Penetapan Kadar Etanol dalam Eliksir dalam Sirup Obat Flu dan Penetapan Kadar Magnesium Trisilikat dalam tablet campuran dengan Aluminium Hidroksida”. Kegiatan diikuti oleh 7 peserta dengan narasumber dari PPPOMN, Diah Lestari, S. Si.


Laboratorium Obat Tradisional dan Produk Komplemen menyelenggarakan kegiatan dengan judul “Penetapan Kadar Vitamin Larut Air dan Penetapan Kadar Glukosamin secara KLT-Spektrofotodensitometri ”. Kegiatan diikuti oleh 7 peserta dengan narasumber dari PPPOMN, Puspita Ayu Wardani, S. Si., M. Sc., Apt.


Pelatihan yang berlangsung selama 5 hari ini ditutup pada hari Jum’at 21 September 2018 oleh Ibu Dra. Siti Dahliah Noer,Apt. selaku Plh. Kepala Balai Besar POM di Palangka Raya, sekaligus penyerahan sertifikat pelatihan kepada peserta terbaik dari Laboratorium Obat, Pangan dan Obat Tradisional.


Melalui pelatihan ini, diharapkan peningkatan kompetensi staf penguji dapat tercapai, sehingga dalam penerapannya, dapat meningkatkan kapasitas dan mutu pengujian Laboratorium Obat, Pangan dan Obat Tradisional.



Balai Besar POM Palangka Raya 
Bimbingan Teknis Pengujian Bidang Obat, Pangan, dan Obat Tradisional Bimbingan Teknis Pengujian Bidang Obat, Pangan, dan Obat Tradisional Reviewed by Editor Basis Media Nasional on September 26, 2018 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.