Bawa 3 Kg Sabu, Bandar Narkoba Tewas Diberondong Peluru

Barang bukti tiga kilogram yang didapatkan dari bandar narkoba Darmizon (50), usai tersangka ditembak mati polisi, Kamis (13/9/2018).(KOMPAS.com/ Aji YK Putra)


Basis Media Nasional (bmnnews.com) - Lima tembakan dari anggota Direktorat Reserse Narkoba Polda Sumatera Selatan akhirnya menghentikan langkah Darmizon (50) seorang bandar narkoba yang hendak melarikan diri saat akan ditangkap.


Darmizon yang tercatat sebagai warga Lingkungan I RT 005 RW 002 Desa Pajar Jaya Raya 2, Kecamatan Betung, Kabupaten Banyuasin, diketahui membawa sebanyak 3 kilogram narkoba jenis sabu untuk diedarkan di wilayah Sumatera Selatan.


Direktur Reserse Narkoba Polda Sumsel Kombes Pol Farman mengatakan, penangkapan Darmizon berlangsung di salah satu Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) wilayah Lubuk Lancang Jalan Lintas Palembang-Jambi, Kabupaten Banyuasin, pada Rabu (12/9/2018).  Petugas yang sudah mengetahui jika tersangka akan bertransaksi di sana, langsung bergerak melakukan penyelidikan.


Namun, ketika akan ditangkap, Darmizon langsung mencoba kabur dengan menggunakan sepeda motor. “Ketika hendak dihadang petugas, dia langsung tancap gas. Kita langsung berikan tembakan peringatan, tapi tak dihiraukan. Lalu ditembak di bagian bokong,” kata Farman saat gelar perkara di ruang kamar jenazah Rumah Sakit Bhayangkara Palembang, Kamis (13/9/2018).


Satu tembakan yang mengenai bokong tersangka ternyata tak membuat Darmizon terhenti, dia kembali mencoba kabur meskipun telah terluka akibat terkena tembakan. “Kami kembali mengambil tindakan tegas dan satu tembakan lagi mengenai punggung menembus dada pelaku. Ada lima tembakan yang dikeluarkan, tiga tembakan peringatan dan dua tembakan ke arah pelaku. Tersangka tewas saat akan dibawa ke rumah sakit,” tuturnya.


Dari tersangka, petugas mendapatkan barang bukti berupa 3 kilogram sabu siap edar yang dibungkus teh China. Sabu tersebut, menurut Farman, diduga berasal dari Aceh yang telah dibeli tersangka. “Sekarang masih dikembangkan jaringannya yang ada di Sumsel,” tutupnya.



Penulis : Kontributor Palembang, Aji YK Putra
Editor : Reni Susanti
Bawa 3 Kg Sabu, Bandar Narkoba Tewas Diberondong Peluru Bawa 3 Kg Sabu, Bandar Narkoba Tewas Diberondong Peluru Reviewed by Editor Basis Media Nasional on September 13, 2018 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.